PDIP Kantongi 10 Nama Cawapres Potensial Pendamping Ganjar Pranowo

Sabtu, 20 Mei 2023 - 19:26 WIB
loading...
PDIP Kantongi 10 Nama Cawapres Potensial Pendamping Ganjar Pranowo
Sekjen PDIP Hasto Kristianto membeberkan saat ini sudah ada 10 nama cawapres potensial untuk mendampingi Ganjar Pranowo di kontestasi Pilpres 2024. Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - PDIP saat ini sudah mengantongi 10 nama calon wakil presiden ( cawapres ) potensial untuk mendampingi Ganjar Pranowo di kontestasi Pilpres 2024. PDIP saat ini sedang menggodok ke-10 nama tersebut.

"Bu Megawati (Ketum PDIP) menyampaikan ada 10 nama (cawapres Ganjar), sehingga dari situlah memerlukan waktu," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristianto saat ditemui di Gedung Lemhannas, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2023).

Hasto mengatakan bahwa nama cawapres pasangan Ganjar sedang dilakukan pemetaan dan analisis secara dinamis. Hal itu sesuai dengan arahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.



"Tahapan saat ini sebagaimana disampaikan Bu Megawati Soekarnoputri, nama-nama siapa yang akan mendampingi capres dari PDIP, Bapak Ganjar Pranowo, akan terus dilakukan pemetaan, kemudian analisis secara dinamis," bebernya.

Menurut Hasto, cawapres Ganjar Pranowo saat ini sedang digodok semaksimal mungkin untuk mendapatkan yang terbaik.

Kriteria Cawapres PDIP

Hasto membeberkan bahwa 10 nama potensial cawapres pendamping Ganjar memiliki peluang yang sama.


"Semua nama tentu saja ada aspek perpaduan kepemimpinan, pengalaman, dan kemudian untuk mendapatkan dukungan rakyat 50 persen + 1, sehingga nama-nama tersebut sama dalam artian opportunity-nya," tandasnya.

Hasto melanjutkan, setiap nama memiliki perbedaan dari segi pengalaman hingga kemampuan dalam meningkatkan elektoral. Tak hanya itu, aspek kesatupaduan dalam menjalankan visi-visi yang disiapkan PDIP juga menjadi pertimbangan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)