Hasil Survei Elektabilitas Partai Perindo Capai 4,9%, Polstat: Sangat Berpeluang Lolos Parlemen

Sabtu, 20 Mei 2023 - 22:20 WIB
loading...
Hasil Survei Elektabilitas Partai Perindo Capai 4,9%, Polstat: Sangat Berpeluang Lolos Parlemen
Elektabilitas Partai Perindo saat ini mencapai 4,9% berdasarkan hasil survei Political Statistics (Polstat). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Elektabilitas atau tingkat keterpilihan Partai Perindo saat ini mencapai 4,9%. Hal ini berdasarkan hasil survei yang dilakukan lembaga Political Statistics (Polstat) pada Mei 2023.

Berdasarkan data yang survei Polstat, elektabilitas Partai Perindo berada di atas dua parpol penghuni parlemen, yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dengan elektabilitas sebesar 2,9% dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebesar 2,1%.

Direktur Riset Polstat Indonesia, Apna Permana mengatakan, elektabilitas Perindo sudah melewati ambang batas parlemen atau parliamentary threshold sebesar 4%.

"Berdasarkan hasil survei Polstat, Partai perindo sangat berpotensi atau berpeluang lolos ke parlemen," kata Apna saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Sabtu (20/5/2023).


Apna meyakini elektabilitas partai besutan Hary Tanoesoedibjo (HT) itu masih bisa melambung tinggi lagi. Apalagi, saat ini Partai Perindo telah diperkuat oleh sejumlah tokoh-tokoh nasional salah satunya Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi.

Belum lagi, lanjut dia, kalangan artis atau publik figur yang juga menjadi kader. Hal ini tentu bisa mendongrak elektabilitas Partai Perindo.

"Jika Partai Perindo semakin diminati oleh tokoh politik, artis, dan purnawirawan. Maka tidak menutup kemungkinan elektabilitas Partai Perindo akan semakin meningkat di kemudian hari," ujarnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)