Anies Bandingkan Pembangunan Jalan Era Jokowi dengan SBY

Sabtu, 20 Mei 2023 - 21:15 WIB
loading...
Anies Bandingkan Pembangunan Jalan Era Jokowi dengan SBY
Anies Baswedan mengatakan pembangunan infrastruktur jalan harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Foto: MPI/Riyan Rizki
A A A
JAKARTA - Anies Baswedan membandingkan pembangunan infrastruktur jalan di masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Jokowi. Menurut dia, pemerintahan 10 lalu membangun 20 kali lipat panjang jalan yang dibangun pemerintah saat ini.

Pemerintahan Jokowi mengklaim berhasil membangun jalan tol sepanjang 1.600 kilometer (km). Sementara jalan umum tak berbayar sepanjang 19 ribu km.

“Di zaman Pak SBY, jalan tak berbayar dibangun sepanjang 144 ribu km atau 7,5 kali lipat. Bila dibandingkan dengan jalan nasional di pemerintah ini membangun jalan nasional sepanjang 590 km, 10 tahun sebelumnya 11.800 km, 20 kali lipat,” kata Anies saat pidato dalam acara Milad ke-21 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5/2023).



Kendati demikian, Anies tak memungkiri bahwa pembangunan jalan di masa dua pemerintahan ini sama-sama dibutuhkan. Akan tetapi, dia menilai yang perlu menjadi perhatian adalah keberpihakan.

Pemerintah, kata Anies, harus membangun infrastruktur yang bisa dirasakan bagi semua masyarakat. “Ke depan institusi yang inklusif, infrastruktur yang menunjang keseharian,” pungkas dia.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)