Jadi Bacaleg DPR dari Partai Perindo Dapil Jatim I, Chef Arnold Bertekad Majukan Industri Kuliner

Kamis, 18 Mei 2023 - 15:41 WIB
loading...
Jadi Bacaleg DPR dari Partai Perindo Dapil Jatim I, Chef Arnold Bertekad Majukan Industri Kuliner
Chef Arnold Poernomo bergabung dengan Partai Perindo dan menjadi Bacaleg DPR dari Partai Perindo Dapil Jawa Timur I yang meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo. Foto/Instagram Chef Arnold
A A A
JAKARTA - Chef Arnold Poernomo bergabung dengan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan menjadi Bacaleg DPR dari Partai Perindo Dapil Jawa Timur I yang meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo. Pentingnya perhatian terhadap industri kuliner guna kemajuan sektor pariwisata dan UMKM menjadi alasan dirinya memutuskan menjadi Bacaleg DPR.

"Ya saya masuk Perindo dan memang mau fokus untuk memajukan industri saya. Sudah saatnya industri kita ada yang mewakilinya, bukan cuma 1 orang saja yang selama ini," kata Chef Arnold dalam unggahan akun Twitternya @ArnoldPoernomo seperti dikutip, Kamis (18/5/2023).

Menurutnya, industri kuliner masih jauh dari perhatian. Padahal, industri kuliner memberikan kontribusi yang besar bagi sektor pariwisata dan UMKM di Indonesia.



"Industri kuliner mungkin selama ini kurang dilirik, tapi secara tidak disadari industri kita memiliki kontribusi besar kepada sektor pariwisata dan 70% UMKM RI Indonesia berhubungan dengan makanan. Bukan berarti saya paham semuanya tapi saya siap belajar," tambah chef favorit Indonesia yang populer dengan program MasterChef Indonesia di RCTI tersebut.

Chef Arnold terungkap menjadi Bacaleg DPR dari Partai Perindo saat Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mendaftarkan 580 bacaleg ke KPU, Minggu (14/5/2023).

Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengatakan para bacaleg Partai Perindo terdiri dari seluruh elemen masyarakat.



"Partai Perindo adalah partai yang sangat inklusif, di mana dari 580 bacaleg yang didaftarkan untuk posisi DPR, Bacaleg Partai Perindo mewakili bisa dikatakan hampir seluruh kelompok lapisan masyarakat," kata HT saat pendaftaran bacaleg di Gedung KPU, Minggu (14/5/2023).

Sebanyak 580 bacaleg DPR RI yang didaftarkan Perindo sudah memenuhi kriteria. Dari 580 bacaleg DPR RI di 84 daerah pemilihan itu, 43% di antaranya perempuan.

Beberapa nama beken yang masuk dalam daftar bacaleg Perindo di antaranya pendakwah Yusuf Mansur yang digadang-gadang maju di Dapil DKI Jakarta I (Jakarta Timur). Kemudian, ada juga mantan Gubernur NTB, yang juga Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi.

Lalu, istri Hary Tanoesoedibjo, yang juga Ketua Umum Kartini Perindo, yakni Liliana Tanoesoedibjo dan putrinya, yaitu Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo juga disebut akan maju untuk meraih kursi Senayan.

Selanjutnya, ada pula nama Chef Arnold Poernomo yang juga bakal maju menjadi caleg.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)