Ganjar Sambangi PPP Sulut, Konsolidasi Pemenangan Pilpres 2024

Kamis, 18 Mei 2023 - 14:04 WIB
loading...
Ganjar Sambangi PPP Sulut, Konsolidasi Pemenangan Pilpres 2024
Capres 2024 Ganjar Pranowo berkunjung ke kantor DPW PPP Sulut di Manado, Kamis (18/5/2023). Kedatangan Ganjar ini untuk konsolidasi kekuatan untuk pemenangan Pilpres 2024. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MANADO - Capres 2024 Ganjar Pranowo berkunjung ke DPW PPP Sulawesi Utara (Sulut). Kedatangan Ganjar ini untuk konsolidasi kekuatan untuk pemenangan Pilpres 2024 .

Dalam kunjungannya ini, Ganjar disambut Ketua DPW PPP Sulut Depri Pontoh. Pada kesempatan itu, Ganjar juga bersilaturahmi dengan kader PPP Sulut.

DPW PPP Sulut merupakan markas PPP kedua yang dikunjungi Ganjar. Pekan kemarin Ganjar bersilaturahmi di DPW PPP Jawa Barat.

"Ini yang kedua kami berkunjung ke kantor DPW PPP setelah kemarin di Jabar. Kita melihat betapa rukunnya antarpartai. Kalau PPP ini partai Islam dan Sulawesi Utara banyak kaum Nasrani, ternyata mereka sangat baik hubungannya," kata Ganjar di DPW PPP Sulut di Kecamatan Paal Dua, Kota Manado, Kamis (18/5/2023).

Di hadapan kader PPP, gubernur Jawa Tengah dua periode itu menceritakan bahwa lingkup partai berlambang Kakbah sudah tidak asing lagi baginya. Pasalnya, sang istri Siti Atikoh merupakan keturunan KH Hisyam A Karim, tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dan PPP yang disegani di Jawa Tengah.

Selain itu Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) juga merupakan kader PPP. Dengan latar belakang tersebut, PPP yang kini juga telah resmi mendukung Ganjar sebagai capres itu semakin menguatkan dukungan dan kerja sama politik PDIP dan PPP.

"Sehingga kalau kemudian kita ingin membangun fondasi persatuannya sangat kuat dan itu dicontohkan di Sulawesi Utara ini," tandasnya.

Capres berambut putih itu pun menuturkan, hubungan yang terjalin selama ini antara PDIP dan PPP juga diharapkan dapat melancarkan pemenangan Pemilu 2024. Baik Pileg 2024 maupun Pilpres 2024.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)