Podcast Aksi Nyata, Pengusaha Ini Ungkap Alasan Gabung Partai Perindo dan Jadi Bacaleg

Kamis, 18 Mei 2023 - 07:38 WIB
loading...
Podcast Aksi Nyata, Pengusaha Ini Ungkap Alasan Gabung Partai Perindo dan Jadi Bacaleg
Ketua Bidang Pembinaan Organisasi Masyarakat, Relawan, dan LSM DPP Partai Perindo Suripto. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Berlatar belakang pengusaha, Suripto memutuskan terjun ke politik dan kini menjadi Ketua Bidang Pembinaan Organisasi Masyarakat, Relawan, dan LSM DPP Partai Perindo . Apa alasannya terjun ke politik?

Dalam Podcast Aksi Nyata , Suripto menceritakan, sebelum bergabung dengan Partai Perindo, dirinya fokus mengabdikan diri untuk gereja. Karena ruang lingkup gereja yang terbatas, akhirnya ia kembali memantapkan diri untuk menjadi bacaleg.

"Pelayanan (gereja) itu kan bukan hanya gereja aja, tapi untuk lebih luas lagi kan kita harus terjun ke politik, pelayanan ke masyarakat luas khususnya sesuatu yang bermanfaat dan berguna untuk bangsa dan negara yang kita cintai ini," kata Suripto, Rabu (17/5/2023).

Menurut Suripto, setelah pencalegan dirinya pada Pemilu 2019, dia tidak terpikirkan untuk kembali maju sebagai calon wakil rakyat. Namun, di akhir-akhir masa pendaftaran bacaleg Pemilu 2024, Suripto menyatakan ada sebuah dorongan kepada dirinya untuk berbuat lebih banyak kepada masyarakat lewat politik.



"Saya coba terjun lagi di dunia politik melalui Partai Perindo," ujarnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)