Deretan Brevet M Herindra, Purnawirawan TNI AD yang Kini Jabat Wamenhan

Kamis, 18 Mei 2023 - 06:13 WIB
loading...
A A A
9. Master Parachutist Badge (Singapore Army)

Agar bisa mendapatkan brevet tersebut, seorang prajurit harus memenuhi beberapa kualifikasi seperti berpartisipasi dalam 65 penerjunan. Setiap penerjunan memiliki persyaratan tertentu untuk dipenuhi.

10. Basic Parachutist Badge (Royal Thai Army)

Brevet tersebut diberikan pada seluruh personel yang telah menyelesaikan Kursus Lintas Udara Dasar Angkatan darat Thailand. Brevet ini menunjukkan bahwa prajurit ini adalah penerjun payung militer terlatih, dan memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam operasi udara.

Untuk diketahui, Letjen Herindra mengawali karier militernya di satuan infanteri Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Selama di dunia militer, pria kelahiran Magelang, 30 November 1964 ini telah menduduki sejumlah jabatan strategis di TNI.

Jabatan tersebut di antaranya, Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus selama setahun mulai 2015-2016. Setelah memimpin pasukan elite di TNI Angkatan Darat (AD) tersebut, suami dari Eka Diyah Rusyati kemudian menjabat sebagai Pangdam III Siliwangi di Jawa Barat periode 2016-2017.

Karier militernya cukup cemerlang, Herindra kemudian dipercaya sebagai Irjen TNI periode 2018-2020. Setelah itu, Panglima TNI yang saat itu dijabat Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, mengangkatnya menjadi Kasum TNI. Hingga sampai saat ini dia menjabat Wamenhan.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)