Tiga Menteri Golkar Tak Didaftarkan Jadi Bacaleg DPR, Ini Alasannya

Senin, 15 Mei 2023 - 02:42 WIB
loading...
Tiga Menteri Golkar Tak Didaftarkan Jadi Bacaleg DPR, Ini Alasannya
Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus mengatakan pihaknya tak mendaftarkan para kadernya yang duduk di kabinet Pemerintahan Jokowi menjadi bacaleg DPR RI untuk Pileg 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus mengatakan pihaknya tak mendaftarkan para kadernya yang duduk di kabinet Pemerintahan Jokowi menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI untuk Pileg 2024. Alasannya agar bisa fokus bekerja dalam membantu mengerjakan dan menyelesaikan program-program pemerintah.

Diketahui, ada tiga menteri yang merupakan kader Golkar. Mereka adalah Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang, dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.



"Yang jelas kita kan ada 2-3 menteri ya, Pak Airlangga tentunya sesuai amanat Munas kita calonkan sebagai Presiden ya. Kemudian yang kedua Menperin Pak Agus kita sampaikan dari ketua umumnya, beliau tetap fokus sebagai menteri membantu Presiden untuk menyelesaikan program-program," ujar Lodewijk kepada wartawan di Jakarta, Minggu (14/5/2023).

"Kemudian juga sama dengan kita punya menteri yang baru Menpora kita juga sampaikan fokus dulu ya. Apalagi Pak Dito kan baru sekarang ada Sea Games fokus dulu ke sana," jelasnya.

Dengan demikian, para menteri tidak dicalonkan oleh partai sebagai bacaleg 2024. Namun nama Airlangga Hartarto ditetapkan sebagai capres.



"Ya seperti yang saya katakan tadi kader-kader kepemimpinan kami yang sekarang sedang menjabat sebagai posisi menteri itu tidak kami calonkan karena termasuk Pak Airlangga sebagai ketua umum. Apalagi Pak Airlangga kita sudah tetapkan sebagai calon presiden ya," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)