Optimistis Partai Perindo Lolos ke Senayan, Mahyudin: Bisa Memperjuangkan Aspirasi Rakyat

Minggu, 14 Mei 2023 - 21:08 WIB
loading...
Optimistis Partai Perindo Lolos ke Senayan, Mahyudin: Bisa Memperjuangkan Aspirasi Rakyat
Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Perindo Mahyudin optimistis Perindo bisa lolos ke Parlemen pada Pemilu 2024. FOTO/MPI/BUDI PURNOMO
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Mahyudin optimistis Perindo bisa lolos ke Parlemen. Ia melihat Perindo saat ini telah diterima oleh masyarakat.

Hal itu juga dibuktikan dengan bakal calon legislatif (bacaleg) DPR yang didaftarkan untuk Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) berasal dari berbagai kalangan.

"Ya memang terus terang Perindo kali ini cukup diterima oleh masyarakat dan dari survei kan kita trennya naik, banyak tokoh yang bergabung maju sebagai caleg. Ini disambut baik oleh Partai Perindo," kata Mahyudin usai mendaftarkan bacaleg DPR di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023).



Menurutnya, elektabilitas Perindo menjelang Pemilu 2024 juga semakin meningkat. Hal ini karena kerja politik para kader yang turun langsung memberikan solusi untuk masyarakat.

"Partai Perindo yakin bisa menangkan Pileg kali ini, target Pak Ketua Umum 10% itu 70 kursi lah ya. Tapi yang pasti kita sangat optimis bahwa Perindo bisa masuk Senayan," katanya.

Untuk diketahui, sebanyak 580 orang telah didaftarkan Partai Perindo menjadi bacaleg DPR ke KPU. Bacaleg yang didaftarkan berasal dari berbagai kalangan dari artis sampai tokoh agama.

"Perindo jadi partai yang sangat terbuka bagi siapa saja termasuk ulama, pemuda, aktivis, politikus. Jadi kita tidak membedakan agama, suku, semua orang boleh masuk ke Perindo dan berkarya di Perindo. Perindo menang dan bisa memperjuangkan aspirasi rakyat," katanya.



Senada disampaikan Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT). Menurutnya, Partai Perindo telah mendaftarkan bacaleg untuk seluruh daerah pemilihan (dapik).

"Sebanyak 580 bacaleg, 38 provinsi lengkap tidak ada yang kurang, seluruh dapil terisi penuh," kata HT.

HT menjelaskan, dari 580 bacaleg yang didaftarkan Partai Perindo, sebanyak 43% ialah bacaleg perempuan. Angka tersebut tentu memenuhi syarat pendaftaran oleh KPU, sebab keikutsertaan perempuan pada Pemilu 2024 minimal 30%. "Perempuan untuk DPR RI calegnya ada 43%," katanya.

Ia berharap dengan didaftarkannya bacaleg Perindo bisa memajukan Indonesia lebih baik lagi. HT mengingatkan ketika sudah menjadi anggota DPR terus mendengarkan aspirasi rakyat.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2977 seconds (0.1#10.140)