Parade Indonesia Sejahtera Partai Perindo Trending Topic di Twitter

Minggu, 14 Mei 2023 - 18:32 WIB
loading...
Parade Indonesia Sejahtera Partai Perindo Trending Topic di Twitter
Ratusan kader Partai Perindo mengikuti Parade Indonesia Sejahtera dalam prosesi pendaftaran bacaleg ke KPU, Minggu (14/5/2023) sore. FOTO/MPI/SELVIANUS KOPONG
A A A
JAKARTA - Prosesi pendaftaran bakal calon anggota legislatif (caleg) Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) trending topic di Twitter, Minggu (14/5/2023) sore. Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) memimpin langsung long march bacaleg dan kader ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Setidaknya ada tiga keyword yang menjadi perbincangan netizen di Twitter terkait Partai Perindo sejak pukul 16.00 hingga 17.00 WIB. Di urutan pertama trending topic ada keyword Parade Indonesia Sejahtera. Topik ini menyoroti parade yang dilakukan Perindo sebelum pendaftaran, termasuk mengikutkan Gerobak Perindo dalam barisan.

"Wii ada gerobak Partai Perindo 16 juga loh di Parade Indonesia Sejahtera keren Hary Tanoesoedibjo," tulis @biancahamzahh dikutip, Minggu (14/5/2023).



Keyword selanjutnya yang merajai trending topic adalah Partai Perindo 16. Kata kunci ini masih berhubungan dengan proses pendaftaran bacaleg Partai Perindo yang unik. Ratusan kader, termasuk Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo, berjalan kaki bersama menuju Kantor KPU.

"Mantabb banget si, suka banget sama acaranya Perindo. Sangat totalitas Parade Indonesia Sejahtera Partai Perindo 16 Hary Tanoesoedibjo," tulis @hyxceh.

Tak ketinggalan, keyword Hary Tanoesoedibjo juga masuk dalam tiga besar trending topic Twitter sore tadi. Netizen menyoroti langkah apik Hary Tanoesoedibjo dalam membantu UMKM melalui Partai Perindo.

"Senenggg hari ini ketemu banyak artis2 di Parade Indonesia Sejahtera Partai Perindo 16, ada jajan juga, makin suka sama Pak Hary Tanoesoedibjo dan program2nya," tulis @soojejen.

Parade Indonesia Sejahtera Partai Perindo Trending Topic di Twitter




Sementara itu, Partai Perindo menjadi partai ke-14 yang mendaftarkan bacaleg untuk Pemilu 2024 ke Kantor KPU. "Sebanyak 580 bacaleg, 38 provinsi lengkap tidak ada yang kurang, seluruh dapil terisi penuh," kata HT di Kantor KPU, Minggu (14/5/2023).

HT menjelaskan, dari 580 bacaleg yang didaftarkan Partai Perindo, sebanyak 43% ialah bacaleg perempuan. Angka tersebut tentu memenuhi syarat pendaftaran oleh KPU, sebab keikutsertaan perempuan pada Pemilu 2024 minimal 30%. "Perempuan untuk DPR RI calegnya ada 43%," katanya.

Ia berharap dengan didaftarkannya bacaleg Perindo bisa memajukan Indonesia lebih baik lagi. HT mengingatkan ketika sudah menjadi anggota DPR terus mendengarkan aspirasi rakyat.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)