Deretan Nama-nama Tenar yang Menjadi Bacaleg Partai Perindo

Minggu, 14 Mei 2023 - 16:55 WIB
loading...
Deretan Nama-nama Tenar yang Menjadi Bacaleg Partai Perindo
Ratusan kader Partai Perindo memeriahkan pendaftaran 580 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR untuk Pemilu 2024 ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (14/5/2023). FOTO/MPI/SELVIANUS KOPONG
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mendaftarkan 580 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR untuk Pemilu 2024 ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (14/5/2023). Ada di antara ratusan bacaleg itu, nama-nama besar dengan latar belakang berbeda.

Visi misi Partai Perindo yang komitmen berpihak ke masyarakat mewujudkan Indonesia sejahtera membuat banyak tokoh bergabung. Dari beberapa tokoh yang bergabung sebagai kader akhirnya maju menjadi calon legislatif (Caleg) terdapat sejumlah purnawirawan TNI Polri hingga publik figur.

Tercatat beberapa tokoh purnawirawan yang masuk ke Perindo, seperti Irjen Pol (Purn) Ricky Herbert P Sitohang, Komjen (Purn) Anang Iskandar, Mayjen TNI (Purn) Wuryanto, dan Mayjen TNI (Purn) Teuku Abdul Hafil Puddin. Para jenderal TNI dan Polri itu memutuskan bergabung ke partai politik yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 dalam Pemilu 2024 mendatang.



Struktur partai beberapa di antaranya diisi oleh mantan jenderal-jenderal di TNI-Polri, seperti di Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Timur yang diisi oleh Letjen (Purn) R Wisnoe Prasetja Boedi, yang pernah menjabat Pangdam V Brawijaya.

Hal serupa juga ketika menilik struktur partai politik di Jawa Tengah yang dijabat oleh Mayor Jenderal TNI (Purn) Wuryanto. Ketua DPW Partai Perindo Jateng itu tercatat pernah menjadi Pangdam IV Diponegoro pada masa jabatan 2017-2018.

Adapula beberapa caleg dari golongan milineal kaum muda yakni Michael Sianipar, Nazmi Mumtaza, Ratu Nabila, dan Tommy Cokro. Di tangan mereka Partai Perindo mencoba mendekatkan diri sebagai partai politik yang dekat dan bergaya milineal.

Visi misi Partai Perindo juga menjadi magnet bagi para artis seperti Kalina Oktarani, mantan istri Dedy Corbuzier yang maju sebagai caleg DPRD Kalimantan Timur.



Venna Malinda juga memutuskan bergabung dengan partai yang ditetapkan oleh KPU bernomor urut 16 ini. Selain Kalina dan Venna, publik figur seperti Dean Desvi, Lucky Perdana, Hassel Wong, Fadlan Muhammad, Eko Mulyadi, dan Mandala Shoji juga bergabung ke Partai Perindo.

Jangan lupakan pula Ustaz Yusuf Mansur, ulama karismatik yang juga bergabung ke Perindo. Sebelumnya juga seorang chef ternama yang juga juri di ajang Master Chef Indonesia, Arnold Poernomo atau yang kerap disapa Cher Arnold juga memutuskan menjadi anggota Partai Perindo.

Bergabungnya selebritis hingga ulama juga melengkapi komposisi Partai Perindo. Apalagi sebelumnya mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi yang juga merupakan alim ulama memutuskan menjadi kader Partai Perindo. Ia bahkan diberikan tugas sebagai Ketua Harian DPP Partai Perindo.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)