Partai Perindo Dianggap Berpeluang Tinggi Masuk Parlemen, Ini Sederet Alasannya

Minggu, 14 Mei 2023 - 14:05 WIB
loading...
Partai Perindo Dianggap Berpeluang Tinggi Masuk Parlemen, Ini Sederet Alasannya
Ketua DPW Partai Perindo Jatim Letjen TNI (Purn) R Wisnoe Prasetja Boedi mengibarkan bendera partai yang diterima dari Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo saat pelatikan pengurus DPW Partai Perindo Jatim, Minggu (7/5/2023). FOTO/MPI/AZIZ INDRA
A A A
JAKARTA - Pengamat politik, Fernando Emas menilai Partai Persatuan Indonesia (Perindo) bakal lolos ke Parlemen pada Pemilu 2024. Menurutnya, Ketua Umum Ketua Umum DPP Partai Perindo , Hary Tanoesoedibjo telah menerapkan strategi tepat dan berbeda dibandingkan partai lain.

Dari sisi pelibatan para tokoh, kata Fernando, Partai Perindo memiliki banyak nama besar dengan beragam latar belakang. Mulai dari tokoh pejuang ibu dan anak, tokoh dari kelompok nelayan, tokoh dari kelompok tani, hingga tokoh kelompok agama pun ada.

"Saya melihat ini strategi yang sangat tepat. Dari setiap kelompok yang menjadi tujuan perjuangan Perindo itu ada, sehingga ini menjadi pembeda dari partai lainnya," kata Fernando saat dihubungi, Minggu (14/5/2023).



Direktur Eksekutif Rumah Politik Indonesia itu menambahkan, dari sisi pendekatan kepada masyarakat, Perindo sangat berbeda dengan partai-partai lainnya. Pendekatan Perindo dinilai konkret, misalnya dalam membantu para pelaku usaha UMKM menengah ke bawah.

"Sangat konkret, seperti pendekatan terhadap pelaku UMKM, memberikan bantuan. Ini akan memberikan dampak perolahan suara pada partai Perindo dibandingkan partai lainnya yang pendekatannya kita melihat kurang intens terhadap pelaku UMUM," katanya.

"Kalau kita lihat Perindo sangat intens melakukan pendekatan tersebut, saya berharap ketika nanti duduk (di Parlemen) tetap berjalan program-program yang menyentuh pada kepentingan-kepentingan masyarakat," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)