Relawan Jokowi Akan Serahkan 3 Nama Capres Hasil Musra ke Presiden

Minggu, 14 Mei 2023 - 13:12 WIB
loading...
Relawan Jokowi Akan Serahkan 3 Nama Capres Hasil Musra ke Presiden
Tiga nama bakal capres 2024 akan muncul dalam puncak Musyawarah Rakyat (Musra) Relawan Jokowi, di GBK, Jakarta, Minggu (14/5/2023). Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tiga nama bakal calon presiden (capres) 2024 akan muncul dalam puncak Musyawarah Rakyat (Musra) Relawan Jokowi, Minggu (14/5/2023). Puncak Musra tersebut akan digelar di Istora Senayan, GBK, Jakarta Pusat.

Tidak hanya itu, empat nama calon wakil presiden (cawapres) juga akan muncul dan diserahkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Oh itu kan proses kita proses modern itu kan yang kita gelar di seluruh Indonesia menjaring dan merekam suara aspirasi masyarakat nanti kita sampaikan ke Pak Presiden tiga nama dan nanti biar Pak Presiden yang menentukan," kata Penanggung Jawab Musra Budi Arie Setiadi, Minggu (14/5/2023).



Adapun nama-nama capres itu ialah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Budi mengatakan, mayoritas relawan Jokowi dari seluruh wilayah memilih ketiga nama tersebut. Sebab, baik Ganjar, Prabowo dan Airlangga memiliki kelebihan masing-masing.

"Pak Prabowo Ganjar dan Airlangga 3 nama dan semua memang memiliki kelebihan masing-masing," katanya.

Kemudian, nama cawapres yang akan diserahkan adalah Menko Polhukam Mahfud MD, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Ketum Kadin Arsjad Rasjid, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Berdasarkan empat nama cawapres, kata Budi, nama Mahfud MD menjadi yang paling tinggi. Sebab mayoritas relawan Jokowi di seluruh daerah memilih Menko Polhukam itu. "Untuk cawapres kan ada nama Pak Mahfud," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)