Rekrut Purnawirawan TNI-Polri dan Tokoh, Pengamat: Tingkatkan Elektabilitas Partai Perindo

Minggu, 14 Mei 2023 - 08:06 WIB
loading...
Rekrut Purnawirawan TNI-Polri dan Tokoh, Pengamat: Tingkatkan Elektabilitas Partai Perindo
Aktifnya Partai Perindo merekrut anggota para purnawirawan TNI-Polri dan tokoh, akan memberi dampak positif, salah satunya yaitu meningkatkan elektabilitas. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Aktifnya Partai Persatuan Indonesia (Perindo) merekrut anggota seperti para purnawirawan TNI-Polri dan tokoh, akan memberi dampak positif, salah satunya yaitu meningkatkan elektabilitas. Hal ini dikatakan oleh pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah.

Sebagaimana diketahui Partai Perindo telah merekrut Purnawirawan TNI-Polri misalnya, Mantan Kapolda Lampung Brigjen Pol (Purn) Edward Syah Pernong, Mayjen TNI (Purn) Victor Simatupang hingga Mayjen TNI (Purn) Kasim Genawi. Adapun tokoh-tokoh yang sebelumnya juga direkrut yaitu mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang.

"Agresivitas Perindo yang galang konsolidasi mulai dari rekruitasi tokoh berpengaruh hingga propaganda media kepedulian pada kelas masyarakat bawah, cukup berhasil tingkatkan Elektabilitas," ucap Dedi ketika dihubungi, Minggu (14/5/2023).



Bahkan menurut Dedi, elektabilitas Perindo sudah tercatat melampaui ambang batas threshold pada Maret 2023 ini. Oleh karenanya, jika hal itu bisa dipertahankan, bukan tidak mungkin Perindo bisa mendahului PPP dan PAN yang notabene merupakan partai parlemen.

“Perindo telah melampaui ambang batas parliamentary threshold, dengan semangat yang sama dan berkelanjutan sangat mungkin Perindo bisa dahului PPP bahkan PAN,” ungkapnya.

Dalam kesempatannya, Ia juga mengatakan bahwa tidak ada kader atau sosok elite dari Partai Perindo yang provokatif. Menurutnya hal ini merupakan kelebihan bagi partai di mata masyarakat. "Kelebihan Perindo, tidak adanya statement kader atau elite yang provokatif," ucapnya.



Sebagai partai politik, jelas Dedi, Partai Perindo kini terus melakukan aktifitas dan ekspresi terhadap masyarakat bawah. Oleh karenanya, Partai itu dinilai semakin mantab menunjukkan keberpihakan pada masyarakat kelas bawah.

"Perindo berhasil berada pada posisi yang pasti, yakni menunjukkan aktifitas dan ekspresi keberpihakan pada kelas masyarakat bawah," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)