Yusril Ihza Mahendra Bersama Putranya Daftar Bacaleg dari PBB

Sabtu, 13 Mei 2023 - 16:39 WIB
loading...
Yusril Ihza Mahendra Bersama Putranya Daftar Bacaleg dari PBB
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra bersama putranya akan maju dalam Pileg 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra akan maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Yusril telah mendaftarkan menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) PBB dari Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta 1.

Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noor menjelaskan alasan Yusril maju menjadi bacaleg lantaran PBB ingin mengutamakan tokoh partainya tampil ke publik. "Ada beberapa tokoh, terutama kami, lebih mengutamakan tokoh PBB yang tampil, termasuk ketum juga hadir di Dapil DKI 1," kata Afriansyah saat jumpa pers di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2023).

Tak hanya Yusril, Afriansyah juga menyebut putra Yusril, Yuri Kemal Fadlullah juga maju menjadi bacaleg di Dapil Bangka Belitung. "Kemudian saya sendiri maju di Kabupaten Bogor, Dapil Jabar 5," terang Wamenaker itu.



Sementara itu, Yusril mengatakan, putranya bukan kali ini maju dalam pileg. Yusril menjelaskan, putranya telah menjajal Pileg 2019 Dapil Bangka Belitung.

"Tetapi ya PBB tidak berhasil menembus threshold dan kali ini kami mengatur strategi di mana kantong-kantong kekuatan PBB ada dan di situ kami tempatkan tokoh-tokoh. Kita harapkan akan terpilih sehingga dapat menembus angka 4% persen kursi maupun 4% peroleh suara pemilih dalam pemilu yang akan datang," tambahnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2129 seconds (0.1#10.140)