PBB Gabung Koalisi KKIR Bersama Gerindra dan PKB

Sabtu, 13 Mei 2023 - 15:23 WIB
loading...
PBB Gabung Koalisi KKIR Bersama Gerindra dan PKB
Partai Bulan Bintang (PBB) menyatakan akan bergabung ke dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama Partai Gerindra dan PKB. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Bulan Bintang ( PBB ) menyatakan akan bergabung ke dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pemilu 2024.

"Jadi hari ini saya dapat informasi, PBB, Gerindra, PKB kemungkinan itu koalisi ya. Jelas itu ya," kata Sekjen PBB Afriansyah Noor seusai mendaftarkan bacaleg DPR RI ke KPU, Sabtu (13/5/2023).

Afriansyah menjelaskan, Ketua Umum PKB Yusril Ihza Mahendra dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah berkomunikasi. Teranyar, komunikasi kedua tokoh itu berlangsung di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar). "Terakhir di Sumbar, tepatnya di Kabupaten Tanah Datar. Insyaallah, kami akan bersepakat bagaimana membangun Indonesia," katanya.



Afriansyah menyatakan, Yusril siap membantu Prabowo bila dibutuhkan. "Ketum kami ini kan tokoh, negarawan, dan ahli hukum. Ya mungkin nanti dibutuhkan oleh presiden terpilih, ya tentunya presiden terpilih itu adalah Prabowo Subianto. Itu sudah konkret ya. Saya ngomong di depan Pak Ketum. Tinggal nyari wapresnya siapa," ucapnya.



Seperti diberitakan Prabowo bersama Yusril berada Batusangkar, Tanah Datar, Sumatera Barat selama dua hari berturut-turut sejak Sabtu hingga Minggu, 29-30 April 2023.

Keduanya terlihat menghadiri dua kegiatan yakni, di Istano Basa Pagaruyung dalam rangka pengukuhan gelar Datuk Rajo Basa untuk Wakil Menteri Tenaga Kerja (Wamenaker) Afriansyah Noor dan Gelanggang Bukit Gombak dalam ajang Pacu Kuda Wirabraja.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6680 seconds (0.1#10.140)