Terima Silaturahmi Politik PBB, Prabowo: Gerindra Terbuka Kerja Sama dengan Siapa Saja

Kamis, 06 April 2023 - 19:33 WIB
loading...
Terima Silaturahmi Politik PBB, Prabowo: Gerindra Terbuka Kerja Sama dengan Siapa Saja
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima kunjungan Partai Bulan Bintang yang dipimpin ketua umumnya, Yusril Ihza Mahendra. Foto/Tim Media Prabowo
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima silaturahmi politik Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra beserta jajaran di Kertanegara, Jakarta, Kamis (6/4/2023). Tiba tepat pukul 15:00 WIB, Yusril bergegas masuk ke dalam ruangan untuk melakukan pertemuan tertutup.

Setelah kurang lebih satu jam pertemuan berakhir. Prabowo dalam konferensi pers kepada awak media menjelaskan pertemuan tersebut merupakan silaturahmi politik antar ketua umum partai politik yang memang terus dibangun.

“Kami, Partai Gerindra, hari ini dapat kehormatan menerima Prof Yusril Ihza Mahendra Ketum PBB beserta rombongan dalam rangka sudah sepantasnya kita lebih intensif untuk melaksanakan komunikasi silaturahmi politik untuk tukar menukar pandangan dan pengalaman dan saling menyampaikan saran," kata Prabowo dalam keterangannya seusai menerima DPP PBB, Kamis (6/4/2023).



Yusril pun merasa terhormat atas kesediaan Prabowo dan Gerindra menerima kedatangannya beserta rombongan guna menjajaki dan membangun kerja sama antar kedua partai.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Prabowo telah menerima kunjungan kami untuk bangun kerja sama antara PBB-Gerindra dan melihat ke depan kepentingan bangsa dan negara kita. Intinya, beliau katakan bahwa bagaimana para pemimpin dapat saling bersatu dan bekerja sama," ujar Yusril.

Yusril bahkan mengenang sudah sekian lama tidak bertemu dengan Prabowo. Ia mengenang kali pertama bertemu dengan Prabowo saat usianya masih 20 tahun. Dan, untuk terakhir kalinya berkomunikasi dengan Prabowo 5 tahun yang lalu.

“Saya sudah cukup lama tidak ketemu Pak Prabowo. Ini sudah 4-5 tahun belakangan ini, walaupun, tadi seperti beliau katakan kami sudah saling kenal mengenal tahun 1980. Sekarang ini sudah 43 tahun. Jadi, pada waktu itu saya masih umur 20 tahun kenal dengan Pak Prabowo. Beliau masih muda pada waktu itu, saya masih jauh lebih muda dari pada beliau.” ujar Yusril seraya tertawa.



Pembahasan berkaitan capres cawapres tentu dibahas dalam pertemuan ini. Akan tetapi, meskipun belum final, peluang dan komunikasi politik dengan antar partai politik lain juga masih terbuka.

Prabowo menyambut pernyataan Yusril dengan kelakar singkat. “Semua masalah bisa dibahas tadi. Kalau PBB hari ini tidak dukung saya, kebangetan.” kata Prabowo disambut riuh tawa dan tepuk tangan.

Di akhir konferensi persnya, Prabowo kembali menegaskan bahwa akan ada pertemuan-pertemuan secara beruntun dalam proses demokrasi.

Dalam waktu dekat, Prabowo juga akan menerima kunjungan dari Ketum PAN dan jajaran yang diagendakan pada Sabtu, 8 April 2023 mendatang.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1717 seconds (0.1#10.140)