Bertemu Prabowo, Menhan Kongo Bakal Kirim Pasukan Khusus ke Indonesia untuk Dilatih

Kamis, 11 Mei 2023 - 19:09 WIB
loading...
Bertemu Prabowo, Menhan Kongo Bakal Kirim Pasukan Khusus ke Indonesia untuk Dilatih
Menhan Prabowo Subianto bersama Menhan Kongo, Jean Pierre Bemba Gombo memperkuat kerja sama pertahanan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyambut baik kerja sama bidang pertahanan dengan Menhan Kongo, Jean Pierre Bemba Gombo. Rencananya, Kongo akan mengirimkan kadet dan pasukan khususnya untuk mengikuti pelatihan dan belajar di Indonesia.

Jean Pierre Bemba mengungkapkan, ia ingin mengirim kadet-kadetnya untuk belajar di Indonesia. Bahkan Bemba juga meminta agar pasukan khususnya dapat menjalani pelatihan di Indonesia.

"Kami ingin mengirim kadet-kadet kami ke akademi di sini, kami membahas bagaimana pasukan khusus kami juga dikirim untuk dilatih di sini," kata Menhan Kongo di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023).



Jean Pierre Bemba menilai kerja sama Pertahanan yang dilakukan antardua negara itu sangat penting, terutama untuk mempelajari pencapaian yang telah diraih Indonesia.



"Kami sangat tertarik dengan kerja sama baru ini, dan kami sangat senang untuk menyambut anda dan jajaran anda di Kongo, untuk menjajaki peluang kerja sama kerja sama militer. Pertukaran prajurit tentunya penting buat kadet dan industri pertahanan kami, untuk mempelajari pencapaian yang telah diraih Indonesia," sambungnya.

Menhan Prabowo mengungkapkan seluruh bentuk kerja sama yang telah disampaikan Menhan Kongo akan segera direalisasikan. "Kami akan mulai sesegera mungkin. mungkin petugas mereka akan datang bulan depan. Karena Kongo sangat penting untuk hubungan panjang antara kami dan Afrika," kata Prabowo.

Diketahui, Menhan Kongo menemui Prabowo Subianto dan menggelar rapat tertutup selama satu jam lebih. Usai rapat, keduanya pun nampak menandatangani sejumlah dokumen. Foto Riana Rizkia
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)