Polri Siapkan Konsep Baru Pengamanan Liga 1

Kamis, 11 Mei 2023 - 10:38 WIB
loading...
Polri Siapkan Konsep Baru Pengamanan Liga 1
Polri bersama PSSI dan PT Liga Indonesia Baru sedang menyiapkan aturan pengamanan Liga. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polri sedang menyiapkan konsep baru penyelenggaraan dan pengamanan Liga 1. Polri akan membicarakannya dengan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru.

"Kita akan duduk bersama dengan PSSI dan penyelenggara liga. Polri akan mempersiapkan konsep baru tentang penyelenggaraan liga yang lebih baik dan nyaman bagi penonton, penyelenggara dan klub," kata Asops Kapolri Irjen Agung Setya saat dihubungi, Jakarta, Kamis (11/5/2023).

Agung menekankan, dalam hal ini aspek kenyamanan dan keselamatan menjadi yang utama dalam sebuah pertandingan sepak bola. Sehingga, hal ini perlu menjadi fokus polri.

Apalagi, Kapolri juga telah menerbitkan Perpol Nomor 10 Tahun 2022 tentang pengamanan pertandingan olahraga. Ada beberapa aturan baru, termasuk soal larangan penggunaan gas air mata.



"Rumusan ini akan segera dibahas dari berbagai aspek yang memfokuskan pada aspek kenyamanan dan keselamatan. Aspek keamanan akan menjadi impact dari penyelenggaraan yang profesional," ujar Agung.

Diketahui bahwa, Erick Thohir telah menyerahkan jadwal liga kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dengan begini, Erick meyakini bahwa kendala-kendala izin pertandingan yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian akan bisa diselesaikan dari jauh hari. Ia berharap Liga 1 musim baru nantinya akan berjalan lebih teratur.

"Hari ini, saya menyerahkan jadwal Liga 1 kepada Kapolri, Pak Listyo Sigit, dengan harapan PSSI akan terus berkoordinasi dengan kepolisian dalam hal perizinan, pengaturan keamanan, serta memberikan kenyamanan bagi penonton, sponsor, serta siaran televisi," katanya di Labuan Bajo, NTT.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)