Gema Hanura Duetkan Ganjar dengan Budi Gunawan

Senin, 08 Mei 2023 - 13:37 WIB
loading...
Gema Hanura Duetkan Ganjar dengan Budi Gunawan
Plt Ketua Umum Gema Hanura Edy Kewoy menilai Kepala BIN Budi Gunawan cocok dipasangkan dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bursa calon wakil presiden (cawapres) 2024 semakin menarik dicermati. Banyak nama bermunculan untuk dipasangkan dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Dari beberapa tokoh, muncul nama Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan . Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu dinilai memiliki kapasitas intelektual, jaringan politik, dan komitmen kebangsaan teruji.

Plt Ketua Umum Gema Hanura Edy Kewoy mengatakan, sebagai salah satu organisasi saya Partai Hanura, pihaknya mengapresiasi keputusan Partai Hanura yang mendukung penuh pencalonan Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres nanti. Menurutnya, langkah selanjutnya adalah mencarikan calon pendamping ideal bagi Ganjar Pranowo.



"Menurut penilaian kami, Pak Budi Gunawan merupakan figur yang tepat dan pantas untuk mendampingi Pak Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024," kata Edy Kewoy dalam keterangan tertulis, Senin (8/5/2023).

Edy menyadari bahwa penentuan pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden berada di tangan partai politik (parpol) pengusung, tapi ia berharap usulan Gema Hanura dapat menjadi salah satu bahan penilaian serta pertimbangan.

"Sebagai bagian dari ikhtiar demokrasi, sudah saatnya tokoh cerdas, berwawasan, dan berpengalaman seperti Pak Budi Gunawan maju untuk berpasangan/mendampingi Pak Ganjar Pranowo. Peluang menangnya pasti tinggi," ujar Edy Kewoy.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) memerintahkan semua kader Hanura membentuk tim pemenangan Ganjar Pranowo di seluruh Indonesia. Hal tersebut merupakan salah satu keputusan strategis yang dihasilkan dalam Rapat Konsolidasi Partai Hanura di Jakarta, Kamis (27/4/2023).



"Langkah ini diambil untuk memperkuat soliditas, sekaligus merumuskan strategi pemenangan partai dan calon presiden yang telah didukung Hanura di Pemilu 2024. Alhamdulillah seluruh Ketua DPD dan Ketua Bappilu Partai Hanura hadir semua," ujar OSO di Jakarta, Kamis (27/4/2023).

Dia mengatakan, DPP Partai Hanura telah mengintruksikan kepada pengurus dan kader di seluruh Indonesia untuk memegang teguh prinsip perjuangan politik partai dan kemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Sebab, kemenangan capres kami dukung menyangkut harga diri partai. Kami tidak ada kompromi soal itu," ujar Ketua DPD Periode 2017-2019 ini.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1307 seconds (0.1#10.140)