Begini Respons Anies Soal Endorse Cawapres Luhut ke Surya Paloh

Senin, 08 Mei 2023 - 01:02 WIB
loading...
Begini Respons Anies Soal Endorse Cawapres Luhut ke Surya Paloh
Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan. Foto: MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan angkat bicara ihwal usulan nama calon wakil presiden ( cawapres ) dari Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan . Sebelumnya, Luhut mengusulkan nama cawapres untuk Anies saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat, Jumat 5 Mei 2023.

Merespons hal itu, Anies merasa belum pernah disampaikan hasil usulan cawapres oleh Surya Paloh. Bila masukan itu bersifat penting, ia merasa Surya Paloh akan langsung menyampaikan kepada dirinya.

"Oh soal wakil. Gini, kalau dengan beliau (Surya Paloh), kalau itu urgent dan penting, pasti langsung disampaikan. Kalau tidak langsung disampaikan berarti tidak urgent dan tidak penting," kata Anies saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 7 Mei 2023.

Seperti diketahui, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bertemu empat mata dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat pada Jumat 5 Mei 2023.



Menurut Luhut, tidak ada pembahasan soal koalisi. Meski begitu, ia tak menampik turut membahas ihwal calon presiden (capres), juga calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan.

"Ya saya kira itu (capres). Kita tukar pandangan siapa sih yang cocok ini cocok ini," kata Luhut kepada wartawan di Wisma Nusantara, Jumat 5 Mei 2023.

"(Skema capres) ya ada juga yang kita omongin," ujarnya.

Luhut mengatakan, sebagai teman baik sejak puluhan tahun lalu, bukan kali ini saja dia bertemua Surya Paloh. Ini adalah pertemuan kali keempat antara kedua tokoh.

"Dari berapa puluh tahun yang lalu. Sekarang kita ketemu keempat kali," ujarnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)