Kunjungi Jember, Anies: Subuhan Sekaligus Menghadiri Haul Akbar Habib Sholeh

Minggu, 07 Mei 2023 - 03:32 WIB
loading...
Kunjungi Jember, Anies: Subuhan Sekaligus Menghadiri Haul Akbar Habib Sholeh
Bacapres sekaligus mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan momen saat berkunjung ke Jember, Jawa Timur. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) sekaligus mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan momen saat berkunjung ke Jember, Jawa Timur.

"Sore tadi tiba Jember, Jawa Timur. Melanjutkan silaturahmi dengan saudara-saudara di kota yang dikenal dengan penghasil tembakau berkualitas dan kerajinan batiknya yang khas," tulis Anies dalam akun instagram pribadinya, Sabtu (6/5/2023).

Tak hanya itu, Anies juga turut menyanjung karakter warga asli yang Ia nilai gigih dan pantang menyerah. Anies bahkan merepresentasikan layaknya arti nama daerah tersebut. "Kami mengagumi karakter warga Jember yang pantang menyerah, kuat, dan ramah dengan sesama. Kota, yang berawal dari kata Jembhar dari Bahasa Madura, dan Jembar dari Bahasa Jawa yang bermakna luas," imbuhnya.



Dalam kesempatan itu, Anies juga berterima kasih karena telah disambut oleh orang nomor satu di kawasan tersebut. "Terima kasih atas sambutan dan jamuan hangat dari Bupati Jember, Pak Hendy Siswanto. Pak Bupati rupanya sedang berulang tahun hari ini, kami sampaikan selamat milad dan semoga beliau selalu dilimpahi keberkahan," imbuhnya.

Di sisi lain, Anies juga bakal melaksanakan Salat Subuh di masjid setempat, serta mengikuti kegiatan haul Akbar. "Besok pagi kami akan subuhan di Masjid Roudhotul Muchlisin dan sekaligus menghadiri Haul Akbar Habib Sholeh," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)