Sowan ke JK, Cak Imin Ngaku Dapat Banyak Nasihat dan Bimbingan

Sabtu, 06 Mei 2023 - 23:10 WIB
loading...
Sowan ke JK, Cak Imin Ngaku Dapat Banyak Nasihat dan Bimbingan
Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar mengaku banyak mendapatkan nasihat dan bimbingan dari mantan Wapres Jusuf Kalla (JK). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar tiba di kediaman mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) di Jalan Brawijaya Raya No 6, Jakarta Selatan, Sabtu (6/5/2024) malam.

Pantauan di lokasi, pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam lebih dua puluh menit itu dalam rangka silaturahmi sekaligus halalbihalal lantaran masih suasana Lebaran. Sejumlah poin pertemuan di antaranya membahas masa depan Indonesia.

Cak Imin mengucapkan terima kasih lantaran telah bertemu dan bersilaturahmi kembali dengan mantan Wapres dua periode tersehut. Ia mengaku banyak mendapat nasihat dan bimbingan dari JK.



"Seperti selama ini dari zaman dulu Pak JK, bukan hanya membimbing menasihati tapi juga kadang membantu kita mengatasi berbagai tantangan persoalan, baik menyangkut ke-NU an beliau, ke-Islam-an, termasuk perjuangan dakwah masjid beliau banyak sekali perjuangan yang beliau jalankan dan termasuk politik," kata dia seusai pertemuan, Sabtu (6/5/2023).



Termasuk, kata dia, JK juga sempat menyampaikan nasihat kepadanya untuk membesarkan PKB. Salah satu caranya adalah terus mejaga kesolidan PKB. "Nasihat yang beliau sampaikan yang penting besarkan PKB, kuatkan konstituen disitu, menjadi catatan masa depan politik kita menjadi siap menghadapi tantangan soliditas partai yang diutamakan. Terima kasih saya akan terus meminta nasihat beliau, akan terus mendapatkan bimbingan dan nasihat beliau," ujarnya.

Sementara itu, JK juga mengucap terima kasih atas kedatangan Cak Imin ke kediamannya. JK bilang, pertemuan banyak membahas soal bagaimana menata masa depan Indonesia. "Semua kita ingin positif lah. Bagi saya, baik kawan, adik sama-sama kita orang NU juga, jadi bagaimana kemajuan bangsa, umat, semuanya mendukung. politik kita biasalah berjalan seperti ini," ujarnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)