alexa snippet

TNI AU Akan Gelar Bulan Dirgantara Indonesia April Mendatang

TNI AU Akan Gelar Bulan Dirgantara Indonesia April Mendatang
Ilustrasi (SINDOphoto).
A+ A-
JAKARTA - Korps TNI Angkatan Udara (AU) akan menggelar Bulan Dirgantara Indonesia pada April 2016 di Jakarta dan Bandung.

Kepala Staf TNI AU Marsekal Agus Supriyatna mengatakan, penyelenggaraan Bulan Dirgantara Indonesia merupakan kegiatan penting TNI AU dalam upaya pembinaan dan pengembangan potensi kedirgantaraan untuk memberdayakan potensi masyarakat menjadi kekuatan pertahanan negara.

“Acara ini digelar sekaligus menyambut HUT TNI AU setiap tanggal 9 April,” tutur Marsekal Agus Supriyatna dalam peluncuran Bulan Dirgantara Indonesia, di Gedung Persada Executive Club, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (3/3/2016).

Dalam Bulan Dirgantara Indonesia akan diselenggarakan berbagai kegiatan berupa kompetisi cabang cabang olahraga dirgantara memperebutkan KSAU Cup, Dirgantara Education and Technology Expo 2016, serta Seminar Kedirgantaraan.

Marsekal Agus Supriyatna memaparkan dalam setiap kegiatan perlombaan selalu melibatkan peran masyarakat dalam beberapa acara pendukung seperti bazar rakyat, panggung hiburan dan kegiatan lainnya.

Sepekan sesudahnya, pada Jumat-Minggu, 15 sampai 17 April 2016, TNI AU bekerja sama dengan bersama PB FASI dn Satuan Karya Pramuka Dirgantara didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata, Pemprov DKI, Pemkab Subang dan Bogor akan menyelenggarakan Dirgantara Edu-Tech Expo di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Dirgantara Edu-Tech Expo merupakan kegiatan edukatif dimana pengunjung diajak melihat, mengerti, memahami, dan merasakan perkembangan teknologi kedirgantaraan, baik militer dengan menampilkan sebagian besar alutsista TNI AU maupun sipil.

Dalam Dirgantara Edu-Tech Expo dipertunjukkan sejumlah hal seperti Dinamic dan Static Air show, pameran kedirgantaraan dan persenjataan, atraksi berbagai aksi operasi khusus Korps Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU.

“TNI AU sangat berharap semua rangkaian kegiatan Bulan Dirgantara Indonesia 2016 dengan dukungan media massa sebagai komponen masyarakat dirgantara nasional dapat berjalan lancar dan semakin mendekatkan TNI AU kepada masyarakat luas,” tutup Agus.



(maf)
loading gif
Top