Anies Baswedan Punya 5 Kandidat Cawapres, PKS Bocorkan Figur Ini yang Dicari

Jum'at, 05 Mei 2023 - 15:00 WIB
loading...
Anies Baswedan Punya 5 Kandidat Cawapres, PKS Bocorkan Figur Ini yang Dicari
Figur calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan untuk Pilpres 2024 masih menjadi teka-teki. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden Anies Baswedan saat ini punya lima kandidat calon wakil presiden (cawapres). Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membocorkan figur yang dicari untuk mendampingi Anies di Pilpres 2024.

Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri mengaku bahwa PKS juga turut membahas kandidat cawapres ini bersama dengan Tim 8 yang dibentuk Koalisi Perubahan danPersatuan (KPP). Tim ini terus bekerja sampai mendapatkan satu cawapres yang satu chemistry dengan capres.

"Intinya sih tim 8 akan terus bekerja. Sampai dapat kandidat cawapres yang sesuai dan satu chemistry dengan capresnya," kata Mabruri saat dihubungi,Jumat (5/5/2023).





Namun, kata Mabruri, soal waktu pengumuman cawapres ini belum diputuskan akan diumumkan Juli 2023, karena masalah waktu ini masih melihat-lihat waktu yang baik dan juga menunggu komposisi koalisi lainnya.

"Masalah waktu pengumuman saya kira lihat waktu yang baik dan komposisi koalisi yang lain," ujarnya.

Apalagi, menurut Mabruri, pengalaman Pemilu 2019 pun cawapres diumumkan di detik-detik terakhir jelang pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)."Pilpres 2019 juga cawapres diumumkan last minute," tandas Mabruri.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2079 seconds (0.1#10.140)