NasDem Bocorkan Anies Umumkan Cawapres Bulan Juli 2023

Kamis, 04 Mei 2023 - 22:48 WIB
loading...
NasDem Bocorkan Anies Umumkan Cawapres Bulan Juli 2023
Partai NasDem membocorkan bahwa calon presiden (capres) yang diusungnya, Anies Baswedan, akan mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) pada Juli 2023. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Partai NasDem membocorkan bahwa calon presiden (capres) yang diusungnya, Anies Baswedan, akan mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) pada Juli 2023. Terdapat lima calon kuat yang berpeluang mendampingi Anies.

"Diumumkan sekitar bulan Juli 2023," ujar Wasekjend DPP Partai NasDem, Hermawi Taslim, saat dikonfirmasi, Kamis (4/5/2023) malam.



Namun Hermawi belum bersedia membocorkan siapa sosok yang bakal jadi pendamping Anies untuk bertarung di Pilpres 2024.

Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto sebelumnya mengungkapkan bahwa terdapat lima nama cawapres yang berpeluang diusung Koalisi Perubahan. Kelima nama ini berpeluang berpasangan dengan Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

“Sekarang saya kuantifisir saja. Sekarang sudah ada lima kandidat yang sudah mengerucut,” kata Sugeng saat webinar Menakar Peluang Capres dan Format Koalisi Parpol 2024 yang ditayangkan di Youtube, Rabu (3/5/2023).



Kendati demikian, Sugeng memastikan bahwa keputusan tetap berada di tangan Anies, kendati saat ini terus dilakukan diskusi dengan sejumlah tokoh-tokoh baik agama, pendidikan, ekonomi, hingga pengusaha.

Elite Partai NasDem lainnya,Jakfar Sidik, meyakini cawapres Anies akan memberikan efek kejutan kepada masyarakat saat diumumkan nanti. Dengan efek kejut ini, masyarakat akan menganggap bahwa sosok yang diumumkan Anies merupakan kombinasi yang ideal untuk tampil di Pilpres 2024 mendatang.

"Akan dimunculkan, akan diberikan kejutan yang membuat semua wah memang ini pasangan ideal untuk memenangkan Capres dan membangun Indonesia di masa depan," kata Jakfar.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)