Koalisi Perubahan Segera Gelar Pertemuan Bahas Cawapres Anies Baswedan

Minggu, 30 April 2023 - 13:00 WIB
loading...
Koalisi Perubahan Segera Gelar Pertemuan Bahas Cawapres Anies Baswedan
PKS mengatakan koalisi perubahan akan menggelar pertemuan dalam waktu dekat menyikapi perkembangan peta politik, termasuk membahas cawapres Anies Baswedan. Foto/pks.id
A A A
JAKARTA - Koalisi Perubahan segera menggelar pertemuan menyikapi perkembangan peta politik terkini. Pertemuan juga akan membahas siapa pendamping Anies Baswedan.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat dihubungi mengaku sudah mengantongi nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan disandingkan dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

"Sudah ada (cawapres untuk Anies Baswedan) dan sedang dimusyawarahkan," kata Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (30/4/2023).



Nama yang sedang dimusyawarahkan akan dibawa PKS pada pertemuan Koalisi Perubahan yang akan digelar dalam waktu dekat untuk membahas peta politik Pilpres 2024. Mardani mengatakan PKS sudah mensyaratkan dua kriteria untuk cawapres Anies Baswedan.

"Syaratnya tetap dua, kuantitatifnya menambah perolehan suara dan kualitatifnya bisa bekerjasama bersama Mas Anies dan semua partai pendukung," jelasnya.

PKS telah mengantongi nama cawapres yang sesuai dengan dua kriteria di atas. Namun, Mardani masih enggan membocorkan siapa nama cawapres dari PKS yang akan disandingkan dengan Anies Baswedan. "Nanti dikabari hasilnya," singkatnya.



Sejauh ini, bursa capres 2024 masih diramaikan tiga nama, yaitu Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan. Anies dideklarasikan paling awal oleh Partai Nasdem yang diikuti Demokrat dan PKS.

Ganjar mendapat tiket dari PDIP dan diikuti PPP. Seperti halnya Anies, Ganjar juga sedang mencari pasangan yang tepat demi memenangkan Pilpres 2024. Sementara Prabowo yang telah dicalonkan Gerindra bakal didukung PKB dengan syarat Muhaimin Iskandar dipasang sebagai cawapres.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1371 seconds (0.1#10.140)