Relawan Ganjar Pranowo-Erick Thohir di Sejumlah Provinsi Rapatkan Barisan

Kamis, 04 Mei 2023 - 18:00 WIB
loading...
Relawan Ganjar Pranowo-Erick Thohir di Sejumlah Provinsi Rapatkan Barisan
Para relawan yang tergabung dalam relawan GERAK GERIK di Pekanbaru Riau, Padang Sumatera Barat, serta Tanjung Pinang Kepulauan Riau secara serentak melakukan koordinasi dan konsolidasi. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Para relawan yang tergabung dalam relawan Gerakan Rakyat Mendukung Ganjar Pranowo - Erick Thohir (GERAK GERIK) di Pekanbaru Riau, Padang Sumatera Barat, serta Tanjung Pinang Kepulauan Riau secara serentak melakukan koordinasi dan konsolidasi untuk merapatkan barisan guna mendukung bakal capres serta cawapres pilihannya.

Kegiatan silaturahmi, konsolidasi, dan deklarasi perkumpulan relawan dan simpatisan GERAK GERIK dihadiri perwakilan dari kelompok-kelompok pemuda lintas generasi dan profesi. Mulai dari pemuda penggerak perubahan, aktivis sosial, penggerak diskusi, hingga kelompok peduli lingkungan dan perkebunan.



Koordinator GERAK GERIK Sumatera Barat digawangi Romy Valentino, Riau digawangi M Ucup, dan Kepulauan Riau digawangi Mustar Arman.

M Ucup tokoh muda serta aktivis yang juga menjadi koordinator kegiatan konsolidasi serta deklarasi antarrelawan dan simpatisan Ganjar-Erick di tiga provinsi di Sumatera menyatakan kegiatan dilaksanakan sebagai momentum silaturahmi, koordinasi, dan konsolidasi wadah perhimpunan GERAK GERIK serta perhimpunan Milenial Mendukung Ganjar Pranowo dan Erick Thohir (MAGNET). Konsolidasi sekaligus halalbihalal yang digelar GERAK GERIK dan MAGNET ini merupakan momentum untuk silaturahmi sekaligus memperkuat pergerakan relawan Ganjar-Erick di Sumatera.

“Dengan konsolidasi yang berbarengan dengan halalbihalal ini, seluruh elemen relawan dan simpatisan yang hadir bersatu padu menjadi satu dalam membulatkan tekad untuk pasangan Ganjar-Erick,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Kamis (4/5/2023).

Ariefka S, seorang aktivis dan profesional, perwakilan relawan Erick Thohir yang juga relawan RISatuJokowi (Relawan Indonesia Sumatera untuk Jokowi) mengungkapkan bahwa untuk menindaklanjuti dan menanggapi antusiasme relawan yang sangat besar pascapengumuman Bacapres Ganjar Pranowo, maka hari ini dilakukan silaturahmi dan konsolidasi agar pergerakan relawan lebih terarah dan dalam barisan yang teratur.

“Dan sekaranglah saat yang tepat, sekalian mumpung masih suasana idulfitri sekalian halal bihalal,” ujar Ariefka.

Ricky, seorang aktivis yang juga menginisiasi GERAK GERIK dan MAGNET menambahkan bahwa Sumatera menjadi penting ketika semua elemen pendukung bersatu, dikelola dengan baik dan diikat visi-misi gerakan yang sama. Maka tak ada yang tak mungkin Ganjar dan Erick mendapat tempat yang baik di hati masyarakat. Apalagi Sumatera merupakan tempat kelahiran Erick Thohir.

Selain itu, juga ditempat terpisah Robby Suhanda perwakilan dari kelompok relawan Ganjar Pranowo, yang juga pegiat sosial dan aktivis lingkungan hidup menyampaikan bahwa relawan saat ini cukup banyak dan akan terus bertambah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)