Silaturahmi ke Jokowi, PPP Sampaikan Alasan Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Kamis, 04 Mei 2023 - 17:47 WIB
loading...
Silaturahmi ke Jokowi, PPP Sampaikan Alasan Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024
Plt Ketua Umum DPP PPP M. Mardiono berserta jajarannya bersilahturahmi ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Plt Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Mardiono berserta jajarannya bersilahturahmi ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka Jakarta Pusat pada Kamis (4/5/2023).

Mardiono dan jajaran tiba di Kompleks Istana Kepresidenan Pukul 15.57 WIB dengan sebuah bus medium dan kemudian memasuki di Pintu Bali Istana sekitar Pukul 16.00 WIB. "Ya rombongan ini ada seluruh majelis, ada 13 orang, terdiri dari seluruh muktamar partai, dan juga para wakil ketua umum perwakilan, dan perwakilan pengurus harian, perwakilan fraksi dan ada juga yang mewakili Sekretaris Fraksi," ujar Mardiono.

Mardiono mengaku hendak bersilahturahmi pasca Idulfitri 1444H secara pribadi tidak bersama dengan partai politik lainnya sesuai dengan AD/ART partai. "Kita akan silahturahmi ke Bapak Presiden (Jokowi), dalam rangka halalbihalal yang paling utama tentunya. Kemudian menindaklanjuti hasil keputusan Rapimnas yang di mana pada klausul yang keempat itu mengamanatkan saya agar menyampaikan hal ini ke Bapak Presiden sehubungan bagian dari partai koalisi pemerintah," jelasnya.



Dalam pertemuan tersebut, Mardiono mengaku akan menyampaikan arah dukungan PPP kepada Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. "Mungkin nanti ada terkait hal-hal yang besar (dukungan PPP kepada Ganjar Pranowo) barangkali setelah bertemu dengan Pak Presiden, ya kalau mau mungkin dapat informasi lengkap setelah saya bertemu dengan Pak Presiden. Insyaallah apa yang mengemuka di pertemuan ini akan saya sampaikan ke teman-teman media insyaallah," tambah Mardiono.



Mardiono menjelaskan alasan mendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 bukan tanpa alasan kuat. Mardiono menyebutkan PPP memiliki alasan mendasar mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres). "Alasan kami memilih Pak Ganjar Pranowo sebagai capres nanti saya lengkap nya setelah bertemu pak Jokowi. Tapi ya karena memang melalui proses yang panjang, dan ada historical yang kuat antara Ganjar dan PPP sudah lama menjalin kerja sama," ucapnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, enam ketua umum partai politik (parpol) pendukung pemerintah melaksanakan pertemuan halal bihalal dengan Presiden RI Joko Widodo ll pada Selasa, 2 Mei 2023 Pukul 19.00-21.00 WIB malam. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Kemudian adapula Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, dan Ketum PPP M. Mardiono. Pertemuan tersebut merupakan kelanjutan dari acara silaturahmi partai politik pendukung pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, yang terselenggara di kantor DPP PAN Warung Buncit Jakarta Selatan, Minggu, 2 April 2023.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)