NU Care-LAZISNU Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Selasa, 21 Juli 2020 - 23:09 WIB
loading...
NU Care-LAZISNU Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Covid-19
NU Care dan Lembaga Amal Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat, khususnya di wilayah zona merah pandemi Covid-19. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - NU Care dan Lembaga Amal Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat, khususnya di wilayah zona merah pandemi virus Corona (Covid-19 ).

Menurut Ketua NU Care-LAZISNU Achmad Sudrajat, distribusi bantuan disalurkan dalam bentuk 312 paket makanan sehat dan siap santap kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan, khususnya di zona merah di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Sudrajat mengatakan, penerima bantuan antara lain pemulung, pedagang kaki lima, pedagang asongan, Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU), tukang parkir, dan tukang cat duco.

“Masyarakat lainnya yang butuh dibantu dan terdampak Covid-19. Bantuan tersebut merupakan implementasi program kerjasama dengan Tokopedia dalam pendistribusian dana fidyah,” tutur Ajat, Selasa (21/7/2020).

Dia mengatakan, menyegerakan untuk membayar fidyah, terutama di tengah pandemi seperti ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Dengan membayarkan fidyah maka seseorang telah memenuhi kewajibannya untuk membayar utang puasa Ramadhan. Di samping itu, banyak masyarakat yang tengah terdampak pandemi akan terbantu dengan adanya pendistribusian fidyah yang tepat sasaran,” katanya.

( )

Sementara itu, penanggung jawab program kerja sama NU Care-LAZISNU dengan Tokopedia, Slamet Tuharie menjelaskan apa yang dilakukan NU Care-LAZISNU dan Tokopedia adalah kolaborasi kebaikan yang harus terus dibangun untuk membantu masyarakat.

“Terima kasih kami ucapkan. Ini kolaborasi kebaikan antara NU Care-LAZISNU dan Tokopedia yang harus terus dibangun untuk membantu masyarakat, terlebih di tengah wabah seperti ini,” ujar Slamet.

Slamet mengatakan saat Ramadhan 1441 H, kerja sama serupa juga dilakukan dengan menyalurkan dana zakat fitrah dan bantuan lainnya.

“Ramadhan kemarin, kita juga menyalurkan dana zakat fitrah kepada masyarakat, kemudian bantuan penyemprotan di sejumlah masjid dan pesantren, dan bantuan lainnya. Tidak hanya di Jakarta, tapi sampai ke daerah-daerah. Program kurban tahun ini kami juga berkolaborasi dengan Tokopedia Salam. Mudah-mudahan bisa membawa manfaat dan keberkahan,” tuturnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)