Tinjau TFG, Kapolri Ingatkan Personel Pahami Tugas dan Cara Bertindak Amankan KTT ASEAN

Kamis, 04 Mei 2023 - 12:40 WIB
loading...
Tinjau TFG, Kapolri Ingatkan Personel Pahami Tugas dan Cara Bertindak Amankan KTT ASEAN
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau secara langsung kegiatan Tactical Floor Game (TFG) pengamanan KTT ASEAN di Labuan Bajo, NTT. Foto/MNC Media
A A A
NTT - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau secara langsung kegiatan Tactical Floor Game (TFG) pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurut Sigit, simulasi pengamanan itu dilakukan untuk semakin memantapkan pola pengamanan pada seluruh rangkaian event internasional tersebut. Nantinya, TFG juga akan digelar bersama dengan jajaran TNI.

"Jadi latihan yang kita laksanakan pagi ini, tentunya merupakan bagian dari upaya untuk mempersiapkan rencana yang akan kita laksanakan untuk menggelar rangkaian pengamanan. Yang tentunya, nanti akan dilaksanakan bersama dengan rekan-rekan dari TNI," ujar Sigit usai meninjau Tactical Floor Game di Labuan Bajo, Kamis 4 Mei 2023.





Tactical Floor Game tersebut dihadiri oleh seluruh personel Polri yang tergabung dalam delapan satuan tugas (Satgas) pengamanan KTT ASEAN. Di antaranya adalah, satgas Preemtif, Preventif, Walrolakir, Tindak, Gakkum, Anti-Teror, Humas, dan Banops.

Sigit menegaskan seluruh personel kepolisian yang tergabung dalam delapan Satgas tersebut harus mampu memberikan pengamanan yang optimal dalam seluruh rangkaian kegiatan tersebut.

"Ada beberapa persoalan yang disampaikan, tentunya ini menjadi tugas dari Satgas yang kita persiapkan mulai dari Preemtif, Preventif, Satgas Penindakan, Gakkum, Satgas terkait Pengawalan Rute, kemudian Satgas Bantuan lainnya, yaitu Satgas Banops," jelas Sigit.

Sigit menekankan dengan diselenggarakannya Tactical Floor Game ini, seluruh personel kepolisian khususnya, mampu untuk memahami tugasnya masing-masing serta cara bertindak, terutama ketika menemukan dinamika persoalan di lapangan.

Tak hanya itu, Sigit menyebut dengan tergelarnya simulasi ini. Diharapkan dapat terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik sesama satgas kepolisian, TNI maupun pihak terkait lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)