Tiba di Kediaman SBY, Cak Imin Dipayungi AHY

Rabu, 03 Mei 2023 - 20:22 WIB
loading...
Tiba di Kediaman SBY, Cak Imin Dipayungi AHY
Ketua Umum DPP PKB alias Cak Imin berkunjung ke Puri Cikeas, Kabupaten Bogor. Tampak Cak Imin tengah dipayungi oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto/Jonathan Simanjuntak/MPI
A A A
BOGOR - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin , berkunjung ke Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kunjungan itu dilakukan untuk bertemu Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia Cak Imin tiba di kediaman SBY tepat pukul 19.38 WIB. Cak Imin tiba bersama rombongan partai PKB yakni Waketum PKB Jazilul Fawaid dan Sekjen PKB Hasanudin Wahid, Rabu (3/5/2023)

Cak Imin yang turun dari mobil langsung disambut dengan AHY dan rombongannya yakni Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Tengku Riefki dan Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra. Suasana hujan kecil membuat AHY memayungi Cak Imin saat menerima kedatangannya.

Cak Imin terlihat mengenakan busana batik berwarna kuning keemasan. Sementara, kompak dengan Cak Imin, AHY pun mengenakan batik namun dengan warna berbeda yaitu warna biru.



Masing-masing dari perwakilan partai pun langsung berjabat tangan dengan melempar senyum satu sama lain. AHY dan Cak Imin menyempatkan menyapa awak media yang sudah hadir lebih dahulu.

SBY tidak berada di selasar halaman depan, SBY menunggu tepat di depan ruang Perpusatakaan yang dijadikan sebagai ruang pertemuan. Saat bertemu, SBY dan Cak Imin juga terlihat langsung bersalaman.

Setelahnya mereka langsung masuk ke ruang perpusatakaan untuk melakukan pertemuan secara tertutup. Ketiganya tidak berkomentar terkait agenda pertemuan tersebut.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) nanti malam. Dalam pertemuan tersebut, Cak Imin panggilan akrab Abdul Muhaimin mengaku akan mengajak Demokrat berkoalisi.

Cak Imin mengatakan, akan mengajak Partai Demokrat bergabung dalam koalisi besar. Langkah itu diambil setelah PKB dan Partai Golkar membentuk koalisi inti untuk menjembatani pembentukan koalisi besar.

“Yang paling penting adalah apakah pilihan masing-masing di grup koalisi ini sudah final? Pak SBY sudah final? Kalau belum final kan bisa kita ajak ke sini," ucap Muhaimin di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (3/5/2022).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)