Panglima TNI Rotasi 4 Jabatan Perwira Tinggi di Wilayah Papua

Rabu, 03 Mei 2023 - 10:06 WIB
loading...
Panglima TNI Rotasi 4 Jabatan Perwira Tinggi di Wilayah Papua
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono merotasi empat jabatan Pati TNI di wilayah Papua. Rotasi itu dilakukan dalam bersama dengan 168 pati dan pamen lainnya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono merotasi empat jabatan perwira tinggi (Pati) TNI di wilayah Papua. Rotasi itu dilakukan dalam bersama dengan 168 pati dan perwira menengah (pamen) lainnya.

Hal tersebut tertuang dalam Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia No Kep/426/IV/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia tertanggal 27 April.



Adapun empat jabatan tersebut adalah Pangkogabwilhan III, Kas Kogabwilhan III, Pangdam XVII/Cenderawasih, dan Danrem 172/Praja Wira Yudha.

Pertama, Jabatan Pangkogabwilhan III yang sebelumnya dijabat oleh Letjen TNI I Nyoman Cantiasa akan diserahkan kepada Mayjen TNI Agus Suhardi.

Kedua, jabatan Kas Kogabwilhan III yang sebelumnya dijabat oleh Mayjen TNI Izak Pangemanan akan digantikan Marsekal Pertama (Marsma) TNI Budhi Achmadi yang sebelumnya merupakan Waasops Panglima TNI.

Ketiga, jabatan Pangdam XVII/Cenderawasih dari Mayjen TNI M Saleh Mustafa akan digantikan Mayjen TNI Izak Pangemanan. Sementara, Mayjen M Saleh ditempatkan sebagai Pa Sahli Tk III KSAD Bid Sosbudkum HAM dan Narkoba.



Keempat, jabatan Danrem 172/Praja Wira Yudha akan diserahkan Brigjen JO Sembiring kepada Kolonel Inf Dedi Hardono. Diketahui, Korem 172/PWY berada di bawah komando Kodam XVII/Cendrawasih.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)