Mutasi TNI, Mayjen Agus Suhardi Gantikan Letjen I Nyoman Cantiasa Jadi Pangkogabwilhan III

Rabu, 03 Mei 2023 - 09:25 WIB
loading...
Mutasi TNI, Mayjen Agus Suhardi Gantikan Letjen I Nyoman Cantiasa Jadi Pangkogabwilhan III
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono memutasi Letjen TNI I Nyoman Cantiasa dari jabatan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Pangkogabwilhan III). Foto/Kodam II Sriwijaya
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono memutasi Letjen TNI I Nyoman Cantiasa dari jabatan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Pangkogabwilhan III) . Posisi yang ditinggalkan Nyoman Cantiasa diisi oleh Mayjen TNI Agus Suhardi.

Hal itu tertuang dalam Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/426/IV/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia tertanggal 27 April.

Baca juga: Panglima TNI Mutasi 172 Perwira, Pangkogabwilhan III hingga Pangdam Cenderawasih

Selanjutnya, Letjen TNI I Nyoman Cantiasa dimutasi menjadi Koordinator Staf Ahli Kepala Staf Angkatan Darat (Koorsahli KSAD). Diketahui, Mayjen Agus Suhardi sebelumnya menjabat sebagai Asops Panglima TNI.

Sebelumnya, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono merotasi sebanyak 172 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) dari tiga matra, yakni Angkatan Udara, Angkatan Darat, dan Angkatan Laut. Beberapa posisi yang dimutasi adalah Pangkogabwilhan III dan Pangdam XVII/Cenderawasih.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)