Malam Ini, Presiden Jokowi Kumpulkan Ketum Parpol di Istana Merdeka

Selasa, 02 Mei 2023 - 14:26 WIB
loading...
Malam Ini, Presiden Jokowi Kumpulkan Ketum Parpol di Istana Merdeka
Presiden Jokowi bersama para ketua umum partai politik koalisi pemerintah. Presisen Jokowi akan mengumpulkan para ketua umum parpol di Istana Merdeka, malam ini. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan mengumpulkan para ketua umum partai politik, Selasa (2/5/2023) malam. Silaturahmi Lebaran itu akan dilangsungkan di Istana Merdeka.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi. Menurutnya, Ketua Umum PAN ZUlkifli Hasan akan menghadiri pertemuan tersebut.

"Berkaitan dengan rencana pertemuan silaturahmi lebaran ketua umum partai politik hari ini di Istana Merdeka bersama Presiden Jokowi, Ketua Umum PAN Bang Zulkifli Hasan Insya Allah akan menghadiri acara tersebut," ujar Viva Yoga saat dikonfirmasi, Selasa (2/5/2023).



Viva mengungkapkan pertemuan tersebut diagendakan pukul 19.00 WIB untuk menguatkan silaturahmi antara partai politik pendukung pemerintah. Selain itu, sejumlah isu politik seperti koalisi dan kandidat capres-cawapres akan dibahas dalam pertemuan tersebut.

"Silaturahmi Lebaran ini tentu akan semakin menguatkan ikatan kebangsaan di antara partai politik dalam bingkai NKRI," ujarnya.

Juru Bicara DPP PAN ini meyakini dengan pertemuan tersebut dapat semakin mendekatkan hati dan pikiran untuk bersama-sama bertekad mewujudkan pelaksanaan pemilu yang luber, jurdil, berkualitas dan berintegritas, serta aman dan bahagia.

"Sebab pemilu adalah jalan demokrasi konstitusional yang harus memberi manfaat untuk kemajuan bangsa. Tentang hal yang berkaitan dengan pemilu presiden, kita menunggu hasil silaturahmi lebaran nanti," kata Viva Yoga.



Zulkifli Hasan sebelumnya telah bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Rabu (26/4/2023). Ia mengungkapkan bahwa Presiden ingin bertemu dengan ketum parpol pendukung pemerintah.

"Bapak (Presiden) bilang nanti aja, kita akan kumpul. Mudah-mudahan (bisa). Nanti cari waktu yang tepat. Bapak (Presiden) akan mengundang ketua-ketua umum partai untuk silaturahmi," kata Zulhas.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1821 seconds (0.1#10.140)