Rommy Yakin KIB Capreskan Ganjar, Singgung Sinyal Megawati

Selasa, 02 Mei 2023 - 03:25 WIB
loading...
Rommy Yakin KIB Capreskan Ganjar, Singgung Sinyal Megawati
Ketua Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Romahurmuziy (Rommy) optimistis Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar akan ikut mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024. Foto/Kiswondari
A A A
JAKARTA - Ketua Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Romahurmuziy (Rommy) optimistis Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar akan ikut mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024. PPP, PAN, dan Partai Golkar tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

PPP telah mengumumkan dukungannya untuk Ganjar maju ke Pilpres 2024. “Kami optimis partai di KIB Insyaallah, (capresnya) akan bisa sama dengan PPP,” kata Rommy kepada wartawan di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/5/2023).

Menurut Rommy, salah satu indikasi kuat adalah pernyataan resmi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang pernah menyebut nama Ganjar sebagai capres potensial PAN.





“Mengapa? Optimisme kami didasarkan memang Bang Zul pernah sebutkan nama Ganjar dalam Rakornas PAN. Jadi bukan di dalam forum yang sekadar saja, tapi di rakornas. Meski belum secara resmi PAN memiliki mekanisme," terangnya.

"Tetapi besar harapan kami pada akhirnya KIB masih bersama-sama itu masih terwujud," sambungnya.

Kemudian Partai Golkar, kata Rommy, sejak KIB terbentuk 12 Mei 2022, dan sebentar lagi akan satu tahun, Golkar sudah menetapkan Ketumnya Airlangga Hartarto sebagai capres. "Jadi KIB ini sudah dibentuk dengan kesadaran bahwa ketumnya sudah di tentukan partai sebagai capres," tegas Rommy.

Rommy lantas memberi sinyal bahwa pekan depan akan ada parpol lain yang mendeklarasikan dukungan ke PAN. “Bu Mega sendiri menyatakan yang mau masuk gerbong banyak, itu merupakan indikasi bahwa akan ada partai politik lain yang akan mendeklarasikan (Ganjar capres). Bahkan, jangan-jangan Minggu depan,” pungkas Rommy.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)