KSAL Resmikan Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Bogor

Selasa, 21 Juli 2020 - 18:58 WIB
loading...
KSAL Resmikan Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Bogor
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, meresmikan penggunaan Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) TNI AL, di Komplek TNI AL Pasir Angin, Bogor, Jawa Barat. Foto/Dok Dispenal
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, meresmikan penggunaan Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) TNI AL, di Komplek TNI AL Pasir Angin, Bogor, Jawa Barat, Selasa (21/7/2020).

Peresmian penggunaan RSDC TNI AL Pasir Angin ini diawali dengan laporan kesiapan Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Hermanto, dilanjutkan dengan penekanan tombol dan penandatanganan prasasti oleh KSAL serta pengguntingan pita oleh Ketua Umum Jalasenastri Vero Yudo Margono. Setelah diresmikan, KSAL bersama meninjau langsung kesiapan ruangan-ruangan RSDC TNI AL tersebut. (Baca juga: Update Corona: 89.869 Positif, 48.466 Sembuh, 4.320 Meninggal)

”Untuk mengurangi penyebaran Covid-19 yang terus meningkat, TNI AL berkomitmen turut serta dalam penanggulangan wabah tersebut. Rumah Sakit TNI AL di Pasir Angin ini dirubah menjadi RSDC TNI AL dengan tujuan agar dapat digunakan oleh anggota TNI AL beserta keluarga dan masyarakat umum,” tegas Yudo Margono.

RSDC TNI AL di Pasir Angin ini, kata KSAL, dilengkapi dengan alat kesehatan dan fasilitas pendukung untuk perawatan pasien Covid-19, serta memiliki 5 kamar dengan 18 tempat tidur yang dilengkapi dengan ruangan Hepa Filter bertekanan negatif, dan juga Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL). (Baca juga: Persentase Tingkat Kesembuhan COVID-19 Nasional Sebesar 52,47%)

”Rumah sakit ini dibangun pada 2012, memiliki luas tanah sekitar 2.500 meter persegi dengan luas bangunan 300 meter pesegi. Sedangkan tenaga medis yang bertugas di rumas sakit ini berjumlah 37 personel dari Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Diskesal) dan Diskes Lantamal III Jakarta,” ucapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua Umum Jalasenastri Dien Mintoro Yulianto, para pejabat utama Mabesal, Pimpinan Kotama TNI AL wilayah Jakarta, Pengurus Pusat Jalasenastri dan undangan terkait lainnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2852 seconds (0.1#10.140)