Hari Bakti ke-73 TNI AU, Koopsau 1 dan Lanud Halim Sumbang 130 Kantong Darah

Selasa, 21 Juli 2020 - 18:30 WIB
loading...
Hari Bakti ke-73 TNI AU, Koopsau 1 dan Lanud Halim Sumbang 130 Kantong Darah
Koopsau I bersama Lanud Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur menyumbang 130 kantong darah kepada PMI DKI Jakarta. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Koopsau I bersama Lanud Halim menggelar kegiatan donor darah di Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakara Tmur. Kegiatan yang digelar selama dua hari mulai Senin, 20 Juli 2020 hingga hari ini berhasil mengumpulkan 130 kantong darah.

Pangkoopsau I Marsda TNI Tri Bowo Budi Santoso, mengatakan donor darah ini merupakan kegiatan sosial yang sangat positif. Di samping meningkatkan silaturahmi, juga untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama. ”Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya, karena setetes darah yang anda berikan sangat berarti bagi kehidupan sesama,” kata Pangkoopsau I. (Baca juga: Bantu Stok Darah PMI, Pelajar se-Jakarta Utara Gelar Pekan Donor Darah)

Dalam kesempatan yang sama, Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Purwoko Aji Prabowo, mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bakti ke-73 TNI Angkatan Udara yang jatuh pada 29 Juli mendatang. "Semoga ini dapat membantu ketersediaan darah di PMI dan juga membantu sesama," ujar Danlanud. (Baca juga: Stok Menipis, DPD Golkar DKI Gandeng PMI Gelar Donor Darah)

Perwakilan dari PMI Provinsi DKI Jakarta, Azika mengucapkan terima kasih kepada TNI AU dalam hal ini Koopsau I dan Lanud Halim Perdanakusuma atas dukungan dan partisipasinya sehingga pelaksanaan donor darah dapat berjalan dengan lancar. "Seluruh darah yang telah terkumpul tentu akan sangat membantu PMI dalam menyediakan darah bagi yang membutuhkan," ujarnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)