Ucapkan Selamat Hari Buruh, Partai Perindo: Kontribusi Mereka Sangat Besar

Senin, 01 Mei 2023 - 08:15 WIB
loading...
Ucapkan Selamat Hari Buruh, Partai Perindo: Kontribusi Mereka Sangat Besar
Ketua DPP Partai Perindo Arnod Sihite meyakini kontribusi buruh bagi bangsa dan negara Indonesia sangat besar. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Perindo Arnod Sihite meyakini kontribusi buruh bagi bangsa dan negara Indonesia sangat besar. Karena itu perlu terus didorong bagi kemajuan Indonesia.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Badan Serikat Pekerja Persatuan Indonesia (DPN Basperindo) itu mendukung langkah Presiden Joko Widodo yang memiliki perhatian besar pada peningkatan kesejahteraan buruh.

Salah satunya melalui peluncuran platform digital yang merupakan program pengembangan kapasitas sumber daya manusia yang diinisiasi oleh Kadin Indonesia bersama serikat buruh di Indonesia.

"Artinya buruh kian mendapat pengakuan, karena memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara ini. Momentum peringatan Hari Buruh 1 Mei kali ini adalah kesempatan untuk memperkuat komitmen itu. Kami di Partai Perindo meyakini itu, sehingga tautan kerja sama Partai Perindo dengan elemen buruh terus kami tingkatkan," ungkap Arnod, Minggu (30/4/2023).



Arnod-- yang juga Wakil Ketua Umum DPP KSPSI Pimpinan Yorrys Raweyai tersebut-- menambahkan tantangan saat ini tidaklah mudah dalam rangka meningkatkan peran buruh atau pekerja agar mampu memberi kontribusi positif bagi bangsa dan negara yang hasilnya tentu akan semakin meningkatkan daya saing buruh dalam rangka meningkatkan kesejahteraannya.

"Untuk itu, kami mendorong agar para buruh atau pekerja harus memiliki kompetensi, kreativitas, inovasi pada peningkatan aspek-aspek digital ekonomi, karena bukan saja dunia berkembang, tetapi juga model bisnis sudah jauh mengalami perkembangan," imbuh Ketua Umum Pimpinan Pusat PPMI-KSPSI tersebut.

Bukan hanya itu, buruh juga diharapkan memiliki kesiapan menghadapi bonus demografi dan revolusi industri 4.0 untuk kemajuan dengan landasan semangat persatuan Indonesia.

"Kami sepakat dengan arahan Presiden Jokowi supaya ada link and match antara tenaga kerja dan kebutuhan industri dan pentingnya upskilling dan reskilling untuk tenaga kerja. Selain itu, perlu juga ada peningkatan keterampilan kewirausahaan untuk memperkuat rantai pasok nasional," pungkas Anggota LKS Tripartit Nasional tersebut.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)