Profil AKBP Achiruddin Hasibuan, Perwira Polda Sumut yang Anaknya Ditangkap Karena Aniaya Mahasiswa

Jum'at, 28 April 2023 - 20:12 WIB
loading...
Profil AKBP Achiruddin Hasibuan, Perwira Polda Sumut yang Anaknya Ditangkap Karena Aniaya Mahasiswa
AKBP Achiruddin Hasibuan memamerkan motor gede di akun pribadi Instagramnya. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Nama AKBP Achiruddin Hasibuan sedang menjadi perbincangan publik lantaran terseret kasus penganiayaan. Perwira polisi ini diduga membiarkan dan menonton anaknya, Aditya Hasibuan, yang sedang menganiaya seorang mahasiswa bernama Ken Admiral.

Aditya Hasibuan kini telah ditetapkan sebagai tersangka Dit Reskrimum Polda Sumatera Utara pada Selasa (25/4/2023). Sementara Achiruddin Hasibuan telah dicopot dari jabatannya sebagai Kabag Bin Ops Ditnarkoba Polda Sumut dan ditahan di tempat khusus (patsus).



Profil AKBP Achiruddin Hasibuan

Achiruddin Hasibuan merupakan seorang perwira polisi berpangkat Ajun Komisaris Besar (AKBP). Sebelum dicopot, ia menjabat sebagai Kabag Bin Ops Ditnarkoba Polda Sumut.

Sebelumnya, perwira polisi yang lama berkecimpung di reserse narkoba itu pernah menduduki jabatan strategis lainnya. Antara lain Kasatreskoba Polres Deli Serdang, dan Perwira Unit I Subdit II Ditreskoba Polda Sumut.

Berdasarkan akun instagram pribadinya AKBP Achiruddin Hasibuan, termasuk salah satu pecinta motor gede atau moge. Hobi yang satu ini kerap dibagikan di beranda media sosialnya.

Aksi naik Harley Davidson tersebut, banyak diunggah di akun Instagram milik Achriuddin Hasibuan. Bahkan dari video berdurasi 15 detik yang dilihat pada Rabu (26/4/2023) terlihat Achiruddin Hasibuan, mengendarai Harley Davidson sambil beraktraksi berdiri di atas mogenya.

Dalam unggahan tersebut, Achiruddin Hasibuan menuliskan keterangan "City Tour at Bangkatan Binjai". Tak hanya itu, sejumlah fotonya saat mengendarai moge banyak diunggah di akun Instagram pribadinya.

Berdasarkan LHKPN KPK yang terakhir dilaporkan pada 24 Maret 2021, AKBP Achiruddin diketahui memiliki total kekayaan mencapai Rp467.548.644. Berikut ini rinciannya:

I. DATA HARTA Pelaporan LHKPN 24 Maret 2021 Pelaporan LHKPN Kenaikan / (penurunan) Jumlah
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)