Temui Prabowo di Kertanegara, Cak Imin: Minal Aidzin Walfaidzin Ya

Jum'at, 28 April 2023 - 17:34 WIB
loading...
Temui Prabowo di Kertanegara, Cak Imin: Minal Aidzin Walfaidzin Ya
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) disambut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Jumat (28/4/2023). Foto/Riyan Rizki Roshali
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar ( Cak Imin ) tiba di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto , Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (28/4/2023). Pertemuan pimpinan partai politik Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) itu rutin digelar.

Pantauan MPI di lokasi, Cak Imin tiba di kediaman Prabowo sekitar pukul 16.55 WIB dengan menggunakan mobil berwarna hitam. Mengenakan baju batik, Cak Imin datang bersama sejumlah elite PKB.

Adapun sejumlah elite PKB yang mendampingi di antaranya Jazilul Fawaid, Cucun Ahmad Syamsurijal, dan Syaiful Huda. Kedatangan Cak Imin langsung disambut Prabowo.





Tampak juga sejumlah elite Gerindra di lokasi, salah satunya adalah Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. Dalam momen pertemuan itu, Prabowo dan Cak Imin saling berjabat tangan dan saling menyapa para kader partai masing-masing.

Keduanya pun sempat menyapa para awak media. “Minalaidzin walfaidzin ya (Pak Prabowo),” ucap Cak Imin yang kemudian disambut oleh Prabowo.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda mengatakan pertemuan pada hari ini merupakan pertemuan rutin dua pekan sekali. Sebelumnya, PKB-Gerindra sudah bertemu dalam agenda buka puasa bersama yang digelar di kediaman Prabowo.

"Akan hadir Gus Muhaimin, pengurus DPP PKB, dan Gerindra dengan pengurus DPP Gerindranya. Rencana jam 16.30-an," kata Huda kepada wartawan, dikutip Jumat (28/4/2023).

Topik pembahasan nanti sore antara Prabowo dan Cak Imin seputar dinamika politik yang terjadi. Salah satunya, ihwal deklarasi calon presiden Ganjar Pranowo yang dilakukan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Tentu membahas berbagai dinamika terakhir ya karena pertemuan rutin kita terakhir kan PDIP belum deklarasi, terus apalagi dinamika terakhir pasti akan menjadi salah satu agenda pembahasan. Tentu kalau agenda utama mematangkan KKIR terus-menerus agenda koalisi kerja sama PKB Gerindra," ujarnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1989 seconds (0.1#10.140)