TGB Zainul Majdi Soroti Peristiwa Anak Aniaya, Bapak Malah Nonton

Kamis, 27 April 2023 - 17:50 WIB
loading...
TGB Zainul Majdi Soroti Peristiwa Anak Aniaya, Bapak Malah Nonton
Tokoh Nasional TGB HM Zainul Majdi saat menghadiri halalbihalal dengan Civitas Akademika Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) NWDI Pancor, Kabupaten Lombok Timur, NTB, Kamis (27/4/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Tokoh Nasional TGB HM Zainul Majdi angkat bicara menanggapi kasus anak muda yang menyiksa orang lain. TGB yang juga Rektor IAIH mengatakan, satu Indonesia sempat dibuat heboh dengan anak muda yang menganiaya pemuda lain hingga koma.

"Ada fenomena anak muda ganas-ganas. Penganiayaan demi penganiayaan," katanya saat halalbihalal dengan Civitas Akademika Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) NWDI Pancor, Kabupaten Lombok Timur, NTB, Kamis (27/4/2023).

Kasus yang dimaksud TGB ini berkaitan dengan putra seorang pegawai Dirjen Pajak yang menganiaya putra pengurus GP Ansor hingga koma. Persoalan awal dipicu oleh aduan seorang anak perempuan.





Yang terbaru, kata Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo ini, penganiayaan yang dilakukan anak muda malah ditonton bapaknya. "Ini semakin aneh, anaknya menyiksa, bapaknya menonton. Ada orang mau menghentikan dihalangi," ujarnya.

"Ini bapaknya menonton dan memberikan motivasi," sambungnya.

Doktor Ahli Tafsir Al-Qur'an ini melanjutkan, kejadian tersebut dapat diterjemahkan ketika belajar psikologi sekuler, pasti perilaku didiagnosa sebatas materi. Artinya, yang dapat diobservasi.

"Anak itu menjadi kasar karena kurang diasuh orang tuanya. Kasar, karena orang tuanya suka mengucapkan kata kasar, anak melihat orang tuanya kasar, psikologi," bebernya.

TGB melanjutkan, bila merujuk yang disampaikan oleh Syeikh Abdul Jailani. Penyakit kehidupan masuk dari tiga perkara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2143 seconds (0.1#10.140)