Susul PPP, PAN Segera Umumkan Ganjar atau Prabowo sebagai Capres

Rabu, 26 April 2023 - 17:36 WIB
loading...
Susul PPP, PAN Segera Umumkan Ganjar atau Prabowo sebagai Capres
PAN segera mengumumkan capres yang akan diusung, antara Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) menyambut positif keputusan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres bakal yang diusung pada Pilpres 2024 . Kendati Ganjar juga masuk pertimbangan, PAN kini melirik calon potensial lain, di antaranya Prabowo Subianto.

"Kita awalnya Ganjar Pranowo, tapi saat ini Prabowo juga masuk dalam kajian kita," ujar Wasekjend DPP PAN, Fikri Yasin kepada wartawan, Rabu (26/4/2023).



Fikri berharap, dalam waktu dekat partainya juga akan memutuskan siapa capres yang akan diusung di Pilpres 2024. Namun mengatakan sosok capres tersebut tidak jauh dari dua nama ini. "Rasanya tidak jauh-jauh dari nama-nama yang beredar sekarang," pungkasnya.

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Menurutnya, Ganjar disepakati dalam musyawarah di Rapimnas V PPP di Sleman, DIY yang digelar Selasa-Rabu (25-26/4/2023)

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Partai Persatuan Pembangunan memutuskan Bapak Haji Ganjar Pranowo SH, MIP sebagai calon presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2024 yang akan datang," katanya.

,
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)