Siang Ini PPP Umumkan Capres, Besok Malam KIB Bertemu di Rumah Airlangga

Rabu, 26 April 2023 - 13:47 WIB
loading...
Siang Ini PPP Umumkan Capres, Besok Malam KIB Bertemu di Rumah Airlangga
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengungkapkan rencana pertemuan KIB di rumah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, besok malam. Foto: MPI/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengungkapkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan menggelar pertemuan pada Kamis (27/4/2023) malam. Pertemuan dihadiri para ketua umum tiga parpol anggotanya.

"Oh besok malam kami ketemuan, besok malam sama Pak Airlangga kita ketemuan. Saya Pak Airlangga dan Pak Mardiono tanggal 27," kata Zulhas di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (26/4/2023).

Zulhas tidak menjelaskan secara detail agenda pertemuan tersebut. Dirinya hanya mengungkapkan bahwa pertemuan akan dilaksanakan di kediaman Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. "Ya kan ketemu dulu. Di tempat Pak Airlangga," ungkapnya.



KIB merupakan koalisi yang terdiri atasPartai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Siang ini, PPP rencananya akan mengumumkan capres yang akan diusung di PPP. Tetapi sampai pukul 13.30 WIB, agenda tersebut belum dimulai.

Sebelumnya, Zulhas menghadap Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Rabu pagi tadi. Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum PAN itu mengaku membahas masalah politik bersama Jokowi. "Politik kira-kira yang pokok itu. Singgung-singgung sedikit nanya-nanya bolehlah," kata Zulhas.

Jokowi bertanya soal perkembangan politik saat ini. Tidak hanya itu, menurutnya akan ada pertemuan ketua-ketua umum partai politik untuk bersilaturahmi dengan Jokowi.



"Gimana pak perkembangan politik sekarang. Selain Mendag kan saya juga Ketua Umum PAN. Nanti aja kita akan kumpul. Mudah-mudahan nanti cari waktu yang tepat bapak akan mengundang ketua-ketua umum partai untuk silaturahim," kata Zulhas.

Soal kehadiran calon presiden PDIP Ganjar Pranowo pada pertemuan tersebut, Zulhas hanya menjawab pertemuan dihadiri oleh para Ketum parpol. "Ini kan ketemuan. Besok KIB. Abis itu tadi bapak juga mengundang ketum partai untuk ngopi bareng," ungkapnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1327 seconds (0.1#10.140)