Talk Politic with Reinhard, Sekjen PDIP Buka-bukaan Pencapresan Ganjar

Senin, 24 April 2023 - 20:29 WIB
loading...
Talk Politic with Reinhard, Sekjen PDIP Buka-bukaan Pencapresan Ganjar
Talk Politic with Reinhard, Sekjen PDIP Buka-Bukaan Pencapresan Ganjar, Malam Ini.
A A A
JAKARTA - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto buka-bukaan pencapresan Ganjar Pranowo di Talk Politic with Reinhard. Hasto akan mengungkap semua hal terkait pencapresan Gubernur Jawa Tengah itu.

Diketahui, PDIP resmi mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Pengumuman Ganjar sebagai capres itu disampaikan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023) siang.

"Pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim, menetapkan Saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai Calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," ujar Megawati.

Terkini, Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto membocorkan ada partai politik (parpol) yang mengajak PDIP berkoalisi untuk Pilpres 2024. Tawaran dari parpol tersebut setelah PDIP mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres.

Namun, Hasto belum bisa membeberkan siapa saja parpol yang mengajak PDIP untuk koalisi tersebut. "Ya ada, cuma kita enggak bisa menyebutkan," kata Hasto seusai konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (24/4/2023).

Hasto menjelaskan, PDIP perlu mempertimbangkan dari berbagai aspek mulai dari ideologis, historis, kesamaan platform, dan visi misi antarpartai sebelum memutuskan untuk menjalin sebuah koalisi Pilpres 2024. “Kami juga bertanggung jawab bagi masa depan. Kami memberi ruang bagi partai untuk melakukan komunikasi politik dan kemudian deklarasi,” ujarnya.

Hasto juga membeberkan bakal ada parpol yang mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. "Nanti kita tunggu saja, bahwa minggu-minggu ini akan muncul deklarasi dari parpol lain yang mendukung capres dari PDIP Bapak Ganjar Pranowo," kata Hasto.

Simak wawancara dengan Hasto Kristiyanto di Talk Politic with Reinhard yang tayang di MNC News, Senin (24/4/2023) pukul 20.30 WIB. Ini link-nya:

https://www.youtube.com/live/4caRJNICq_o?feature=share

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7322 seconds (0.1#10.140)