Sandiaga Keluar dari Gerindra, PPP Ucapkan Selamat Datang

Senin, 24 April 2023 - 11:56 WIB
loading...
Sandiaga Keluar dari Gerindra, PPP Ucapkan Selamat Datang
Sandiaga Uno dikabarkan akan bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) setelah memutuskan hengkang dari Partai Gerindra, Minggu (23/4/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sandiaga Uno dikabarkan akan bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) usai memutuskan hengkang dari Partai Gerindra. PPP pun memberikan sinyal bergabungnya mantan Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 ini.

Sinyal ini disampaikan oleh Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi. Dia mengucapkan selamat datang kepada Sandiaga dengan bahasa Arab yang diterjemahkan ke Indonesia.

"Ahlan wa sahlan bi hudurikum, selamat datang atas kehadirannya," katanya ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (24/4/2024).



Diketahui, Sandiaga Uno resmi pamit dari Partai Gerindra usai menyerahkan surat yang ditujukan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. Surat itu diberikan kepada Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Kendati demikian, Achmad Baidow bel bisa memastikan bergabungnya Sandiaga ke partai berlogo kabbah tersebut. Kata dari, hal itu diserahkan sepenuhnya kepada Sandi.

"Jika jadi bergabung ke PPP, tentu kami mengucapkan terima kasih dan ahlan wa sahlan bi hudurikum. Kalau ternyata belum bergabung ya kami menghormatinya," ucapnya.

Menurut Achmad kabar hengkangnya Sandi dari Gerindra pun dia ketahui lewat media. "Soal langkah politik selanjutnya, itu merupakan hak dari Pak SandiagaUno untuk menentukannya," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Sandiaga Salahuddin Uno resmi pamit dari Partai Gerindra setelah menyerahkan sepucuk surat yang ditujukan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto melalui Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

"Intinya mohon pamit," kata Sandiaga Uno usai berbincang tertutup bersama Dasco, di Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta, Minggu (23/4/2023).

Dia mengatakan bahwa isi surat tersebut merupakan surat tertutup. Meski telah keluar dari Gerindra, Sandiaga Uno menyatakan bahwa akan terus meneladani perjuangan Prabowo Subianto.

"Tentu semua harus ada mekanisme, administrasi, etika, hormat kepada yang saya teladani Pak Prabowo. Beliau negarawan dan saya berjuang bersama pak Prabowo dan apa yang saya rasakan saya tuangkan di surat itu, dan saya sampaikan ke Pak Dasco," kata Sandi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)