TikToker Bima Berulah Sebut Megawati Janda, Budiman: Kamu Sendiri Menulis Kekalahanmu

Minggu, 23 April 2023 - 23:47 WIB
loading...
TikToker Bima Berulah Sebut Megawati Janda, Budiman: Kamu Sendiri Menulis Kekalahanmu
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Masih ingat TikToker Bima yang menuai sorotan karena menyebut Lampung “Dajjal”. Kini, dia berulah dengan menyebut Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan sebutan “ janda ”.

Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko meradang. Dia mengunggah melalui Twitternya @budimandjatmiko, Minggu (23/4/2023) mengenai komentar Bima.

“Pernah kubilang beberapa tahun lalu: jika masih muda jangan langsung mencari sorot lampu di tengah2 panggung. Mulailah dr tepian2nya yg gelap. Jika langsung ke tengah2 panggung, kamu akan silau. Retinamu akan terbakar & kami terpeleset. Kakimu lecet,” cuit Budiman.
Baca juga: Viral Tiktokers Bima Kritik Pemprov Lampung, Erick Thohir: Generasi Muda Kita Itu Kritis

Dia tampak kesal dengan Bima yang sebelumnya merasa didukung warganet karena mengkritik pembangunan infrastruktur Lampung yang buruk. Tak hanya Budiman, netizen juga menilai Bima sudah sembarangan bicara.

Budiman kemudian melanjutkan cuitannya mengenai Bima yang menyebut Megawati “janda”. “Jika kepeleset karena dijegal lawan atau buta karena matamu diculek lawan, itu momentummu jadi besar. Tp jika kepeleset karena pecicilan di bawah sorot lampu atau matamu buta karena nempelin matamu tepat ke lampu, kamu sendirilah yg menulis kekalahanmu,” ujarnya.

Diketahui, dalam video yang diunggah di akun TikTok Bima @awbimaxreborn pada Senin 3 April 2023, awalnya terlihat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang sedang diwawancara Najwa Shihab.

Saat itu, Najwa bertanya kepada Ganjar mengenai alasan menolak Timnas Israel bertanding di Piala Dunia U-20 yang sedianya digelar di Indonesia.

Najwa bertanya kepada Ganjar, apakah keputusan penolakan itu merupakan perintah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Ini perintah Bu Mega?" tanya Najwa.

Kemudian, video itu beralih ke Bima. Bima yang mengenakan kaos hitam memberikan komentarnya. "Udah ketebak dah, lagian disuruh ngomong sama itu janda, janda satu itu tuh, lo nurut, duh udah deh, nggak usah ditanggapi," ujar Bima.

Warganet menilai sebutan “janda” yang digunakan Bima dengan diarahkan ke Megawati sebagai penghinaan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)