Senin, PDIP Bakal Godok Figur Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo

Sabtu, 22 April 2023 - 14:07 WIB
loading...
Senin, PDIP Bakal Godok Figur Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo
Sekjen PDIP Hasto Kritiyanto mengatakan bakal membicarakan figur cawapres untuk mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 pada, Senin (24/4/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal membicarakan figur calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 pada, Senin (24/4/2022). Langkah itu dilakukan setelah PDIP mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya belum fokus untuk membicarakan figur cawapres Ganjar untuk saat ini. Langkah itu diambil lantaran saat ini masih dalam nuansa Lebaran 2023.



"Mohon maaf kalau terkait capres-cawapres nanti hari Senin tahapan-tahapan Ibu Mega mau bertemu dengan ketua umum partai mana saja, itu nanti pada hari Senin baru dapat kami sampaikan. Hari ini semua bersilaturahmi dengan baik dan sekali lagi mohon maf lahir batin," ujar Hasto saat ditemui di kediaman Megawati, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4/2023).



Hasto menjelaskan pihaknya tak diperbolehkan untuk membicarakan capres-cawapres untuk saat ini. Instruksi itu langsung dilayangkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ia menegaskan fokus PDIP untuk saat ini yakni merayakan hari Lebaran.

"Dan kemarin Bu Ketum sudah banyak berdiskusi dengan Bapak Presiden Jokowi baik sebelum mengumumkan maupun sesudah mengumumkan. Sehingga hal-hal terkait capres dan cawapres, konsolidasi itu nanti baru bisa kami jawab setelah perayaan Idul Fitri selama dua hari ini," tutur Hasto.

"Jadi nanti hari Senin kami akan sampaikan suatu pernyataan terkait dengan tahapan-tahapan lebih lanjut setelah capres diumumkan," sambungnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) yang diusung pada Pilpres 2024 mendatang. Hal tersebut diumumkan Megawati di Istana Batutulis, Bogor, Jumat (21/4/2023).

"Maka pada jam 13.45, dengan mengucapkan Bismillah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan," Kata Megawati saat membacakan pengumuman tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)