PDIP Umumkan Capres Siang Ini, Ketua Umum Projo: Kami Solid Menunggu Komando Jokowi

Jum'at, 21 April 2023 - 12:39 WIB
loading...
PDIP Umumkan Capres Siang Ini, Ketua Umum Projo: Kami Solid Menunggu Komando Jokowi
Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi mengatakan, pihaknya solid menunggu komando dari Presiden Jokowi soal Capres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PDI Perjuangan dikabarkan akan mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 hari ini . Menurut kabar itu, capres PDIP akan diumumkan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri siang ini setelah Salat Jumat di Istana Batu Tulis Bogor.

Tidak hanya itu, pengumuman rencananya dilaksanakan pada pukul 15.00 WIB atau jam 3 sore sesuai nomor urut PDIP pada penyelenggaraan Pemilu 2024. Menyikapi hal tersebut, Relawan Jokowi dan Projo menanggapinya dengan santai.

Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi mengatakan, hak pencapresan secara kontitusi adalah haknya partai politik atau gabungan partai politik. “Biar saja. Itukan haknya PDI Perjuangan sebagai Parpol. Terserah saja jika mau diumumkan. Monggo saja. Lah PDIP kan partai pemenang pemilu yang bisa mencapreskan sendiri tanpa parpol lain," ujar, Jumat (21/4/2023).



" Kami relawan Jokowi solid dan militan menunggu komando Jokowi. Kami tunduk dan tegak lurus menunggu arahan dan perintah Pak Jokowi. Kami satu barisan, satu komando dan satu perjuangan. Pak Jokowi memerintahkan kami mendukung siapa pun pasti kami dukung dan laksanakan," jelas Budi.



Budi mengaku punya kalkulasi dan perhitungan politik untuk 2024. Ada 4 komponen penting untuk memenangkan Pilpres 2024. Pertama, koaliasi parpolnya menentukan. Kedua, siapa capresnya. Ketiga, siapa cawapresnya dan yang ke empat dan vital adalah kemana Jokowi dan relawan militannya bergerak sangat penting.

“Jadi kita tunggu saja. Kami akan menggelar Puncak Musra hari Minggu, 14 Mei 2023 di Istora Senayan Jakarta. Kami solid dan satu barisan menunggu komando Jokowi," ucap Budi.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2521 seconds (0.1#10.140)