Setelah Salat Idulfitri, Wapres Mudik ke Banten

Kamis, 20 April 2023 - 16:46 WIB
loading...
Setelah Salat Idulfitri, Wapres Mudik ke Banten
Setelah salat Idulfitri 1444 Hijriah di Masjid Istiqlal Jakarta, Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin akan mudik ke Tanara, Banten. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Setelah salat Idulfitri 1444 Hijriah di Masjid Istiqlal Jakarta, Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin akan mudik ke Tanara, Banten. Namun, sebelumnya pada hari pertama Lebaran Ma’ruf hingga siang hari berada di rumah dinas Wapres, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

“Jadi, Wapres akan menghabiskan waktu di rumah dinas setelah salat Ied sampai siang,” kata Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi, Kamis (20/4/2023).

“Selanjutnya Wapres akan ke Tanara selama 2 hari. Setelah itu ke Cimanggis ke rumah Ibu Wury, Ibu Wapres sampai 25 April. Jadi, tanggal 25 April sore kembali ke rumah dinas lagi. Tanggal 26 aktif bekerja seperti biasa,” jelasnya.
Baca juga: Respons Wapres soal Idulfitri Muhammadiyah dan NU Berpotensi Berbeda

Masduki juga memastikan Wapres tidak akan menggelar open house. Meski demikian, Wapres akan tetap menerima tamu seperti para menteri atau ulama yang akan bersilaturahmi. Apalagi, Ma’ruf merupakan sosok kiai yang disegani.

“Pasti diterima oleh Wapres, apakah akan datang di rumah dinas sebelum berangkat ke Tanara atau datang ke Tanara atau Cimanggis pasti akan diterima. Wapres itu kiai, selama di Tanara pasti menerima banyak tamu-tamu dari warga dan ulama setempat dalam rangka bersilaturahmi,” katanya.

Dia pun memastikan tidak ada pengamanan khusus saat Wapres melaksanakan mudik. Bahkan, sejumlah perangkat yang melekat juga tidak ikut Wapres mudik sama seperti halnya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mudik ke Solo, Jawa Tengah. “Kalau Wapres seperti biasa saja, standar seperti yang selama ini berlaku,” ujar Masduki.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)